Home Muslimah 5 Keanggunan Sikap Wanita Yang Membuat Wanita Lain Iri Menghamba Kepada Allah

5 Keanggunan Sikap Wanita Yang Membuat Wanita Lain Iri Menghamba Kepada Allah

174
0
SHARE

Keanggunan sikap seorang wanita tidak hanya bisa diukur dengan cantiknya paras wajah semata, atau hanya dengan moleknya tubuh yang membuat seorang laki-laki ingin meilikinya.

Tapi keanggunan seorang wanita yang sebenarnya adalah keanggunan sikapnya yang mampu membuat wanita lain iri untuk menghamba kepada Allah. Wanita yang selalu membuatnya berkelas dengan Akhlaq yang baik sebagai jubah pembungkus tubuhnya dari dosa.

Wanita Yang Mampu Menjadikan Dirinya Figur Yang Baik, Bagi Suaminya Dan Anak-anaknya

pesonahijab.net

Wanita dituntut untuk selalu memposisikan dirinya sebagai wanita yang mampu melakukan hal-hal baik dalam segala hal. Baik untuk keluarganya, suaminya, anak-anaknya dan keluarga dari suaminya.

Ketika menjadi seorang istri, ia mampu menjadi seorang istri yang shalehah, yang mampu menjaga kehormatan suaminya, mampu mendidik anak-anaknya sebagai anak-anak yang senantiasa berbakti kepada allah. Mampu menanamkan nilai-nilai kebaikan yang sesuai dengan syari’at agama.

Sehingga menjadikan istri dan ibu anak-anak orang lain menjadikannya figur dalam menata kehidupan keluarganya.

Wanita Yang Pandai Dalam Mengenali Kekurangan Dirinya

oketekno.com

Wanita yang pandai dalam mengenali kekurangan dirinya adalah wanita yang tahu bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada dalam dirinya dengan kelebihan yang ia punya. Ketika ia melakukan kesalahan ia akan segera memperbaikinya.

Dan ketika orang lain menegurnya ia akan dengan senang hati menerimanya, ia akan dengan mudah menerima masukan dari lain, selagi masukan yang datang membawa manfaat bagi dirinya.

Tapi jarang sekali seorang wanita seperti ini ditemui, karena kebanyakan seorang wanita hanya mau menang sendiri, merasa benar sendiri. ketika seseorang menegurnya atau memberi masukan maka ia akan marah dan tidak terima.

Wanita Yang Mampu Mengalahkan Ke Egoisan Dirinya

Berbicara tentang sebuah keegoisan, mungkin semuanya pernah egois dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Pernah mau menang sendiri ketika mengeluarkan pendapat.

Ketika dalam membicarakan sesuatu ataupun meminta pendapat orang lain kita cenderung lupa bahwa jawaban orang lain terlontar karena kita yang memintanya, lalu kenapa kadang kita tidak terima jika saran yang kita terima dari orang lain berbeda dengan yang kita harapkan.

Semua orang memang mempunyai tingkat keegoisan masing-masing, namun ketika kita mampu meredam keegoisan itu dengan penuh kesadaran maka kita sudah mampu meningkatkan kualitas diri.

Terutama dalam mengatur hubungan rumah tangga. Kita sering kesal sendiri jika kemauan suami tidak selaras dengan ingin kita.

Wanita Yang Melakukan Apa Yang Semestinya Dilakukan Oleh Seorang Wanita

elmina-id.com

Semua wanita mungkin sudah melakukan apa yang semestinya ia lakukan. Tapi sulit wanita yang melakukan sesuatunya dengan semestinya sebagai seorang wanita. Seperti apakah itu?

Yaitu wanita yang selalu tahu apa saja yang pantas untuk ia lakukan sebagai seorang wanita. Ia mampu memahami batas-batas yang tidak boleh dilanggar oleh seorang wanita. Ia mampu menasehati inginya ketika mulai mau melakukan sesuatu yang allah tidak menyukainya.

Wanita Yang Pandai Bercerita Kepada Allah Atas Semua Keluh Kesahnya Kehidupan

koko-nata.net

Ini hal termudah untuk dilakukan namun sulit untuk kita terapkan bukan, kita terbiasa lebih memilih bercerita keluh kesah kehiduan kita kepada seorang hamba, bukan pada Allah.

Tetapi wanita yang pandai bercerita kepada Allah tentang semua permasalahannya, dia tidak pernah melupakan Allah untuk membuatnya tenang. Setiap yang terjadi ia kembalikan kepada takdir yang maha kuasa. Maka dari itu wanita seperti itu akan terlihat lebih tenang membawa hidup.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here