Home Muslimah Agar Bisa Tetap Semangat Dalam Melakukan Pekerjaan, Kamu Harus Mencintai Pekerjaan yang...

Agar Bisa Tetap Semangat Dalam Melakukan Pekerjaan, Kamu Harus Mencintai Pekerjaan yang Kamu Lakukan

73
0
SHARE

Tidak ada pekerjaan yang mudah didunia ini, semua pekerjaan butuh diperjuangin, butuh ditelateni, butuh disabar-sabarin, dan butuh dicintai. Mengapa? Karena rasa lelah dalam bekerja akan hilang dikala kita mampu untuk bisa menerapkan semua itu.

Oleh karenanya, agar kamu bisa tetap semangat dalam melakukan pekerjaanmu, maka kamu harus bisa menerapkan beberapa hal diatas dalam melaksanakan pekerjaanmu, terlebih rasa cinta karena saat kamu mencintai pekerjaanmu, maka rasa lelah seperti apapun akan sirna.

Cintai Dan Syukurilah Pekerjaanmu, Agar Kamu Tahu Caranya Memaksimalkan Kinerjamu

Selain kamu harus mencintai pekerjaanmu maka kamu harus selalu banyak-banyak mensyukuri pekerjaanmu, selagi itu dalam konteks yang disyariatkan Allah, kecil besar pekerjaan itu sendiri harus tetap kamu syukuri.

Karena jika kamu pandai bersyukur atas pekerjaan yang telah kamu geluti, maka saat ada masalah yang datang, tentu kamu tidak akan gampang mengeluh, dan point terpentingnya adalah agar kamu tahu caranya memaksimakan kinerjamu.

Kinerja Yang Maksimal Akan Menghantarkanmu Pada Hasil Yang Baik, Maka Pastikan Kamu Sungguh-Sungguh Dalam Bekerja

Ketahuilah, kinerja yang maksimal itu dihasilkan dari jiwa yang tahu caranya mencintai tanggung jawabnya, dan jika kamu tahu caranya memaksilamkan kinerjamu maka ia akan menghantarkanmu pada hasil yang baik.

Maka pastikan saat kamu bekerja, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa cinta, agar perasaan senang selalu dapat kamu rasakan.

Bekerjalah Karena Kamu Senang, Bukan Hanya Untuk Mendapatkan Uang, Agar Kamu Bisa Menikmati Pekerjaanmu

Dan apapun pekerjaanmu, berupayalah untuk senantiasa bekerja dengan hati senang dan penuh cinta, bukan hanya semata-mata untuk mendapatkan uang, karena jika kamu terlalu berambisi dengan yang namanya uang, maka sifat tidak sabaran akan menjelma dalam dirimu.

Bisa jadi pula kamu tidak akan menikmati pekerjaanmu dengan hati senang dan rasa syukur, dikala yang menjadi rujukanmu hanyalah uang dan uang semata.

Ketika Kamu Merasakan Bahagia Saat Bekerja, Rasa Lelah Tidak Akan Terasa Begitu Menyiksamu

Perasaan lelah, jenuh, dan eluhan tidak akan begitu menyiksamu sekalipun pekerjaanmu sulit, ketika kamu sendiri mampu melakukan pekerjaanmu dengan rasa bahagia.

Sebaliknya, bila dari awal kamu sudah melakukannya dengan banyak perhitungan dan rasa khawatir alias tidak pasrah, maka tentu terjadi masalah sedikitpun tentu kamu akan merasa tidak nyaman.

Ketika Kamu Bisa Menikmati Setiap Waktu Bekerja Tanpa Terpaksa, Akhir Yang Indah Akan Kamu Dapatkan

Jadi, belajar dan berusahalah untuk menikmati setiap pekerjaan yang kamu geluti saat ini, meski ia pekerjaan sederhana sungguh akan membawamu pada hasil yang besar dan memuaskan, dikala kamu mampu mencintanya.

Sebab, jika ada diantara kamu yang mengatakan “pekerjaanku sangatlah sulit”, yang demikian tentulah ungkapan yang salah, karena tidak ada pekerjaan yang sulit bila mampu melakukannya dengan bahagia, menikmatinya dengan syukur, dan memaksimalkan dengan terus berhusnuddzan pada Allah.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here