Home Peristiwa Anak ini Ketakutan dan Sembunyi di Dalam Selokan, Petugas Pemadam Kebakaran Kaget...

Anak ini Ketakutan dan Sembunyi di Dalam Selokan, Petugas Pemadam Kebakaran Kaget Saat Tahu Alasannya, Astaghfirullah

1538
0
SHARE

Salah satu hal yang paling ditakuti anak-anak ketika melakukan kesalahan adalah dimarahi orangtuanya. Hal ini jelas memerlukan perhatian serius dari para orangtua. Salah satu hal yang tepat untuk menanganinya adalah dnegan menerapkan pendidikan keluarga dan komunikasi antara orangtua dan anak. Hal ini penting karena orangtua bisa menemukan jalan yang baik dan tepat untuk menyelesaikan masalah setiap kali anaknya melakukan kesalahan.

Beberapa waktu lalu, beredar di internet sebuah video tentang seorang siswa di Malaysia. Yang membuat netizen heran, siswa ini terlihat sedang bersembunyi di dalam sebuah selokan sempit tak jauh dari sekolahnya. Dalam video, siswa laki-laki ini bersembunyi di dalam selokan, namun dengan pandangan di wajahnya yang justru terlihat seperti diliputi rasa takut. Pihak sekolah terpaksa meminta bantuan petugas pemadam kebakaran setempat untuk menyelamatkan anak itu dari dalam selokan yang sempit tersebut.

Menurut sumber terkait, siswa laki-laki itu ternyata ketahuan membawa kartu poker ke sekolah. Hal ini membuatnya kemudian dimarahi oleh seorang gurunya. Rasa tidak berani pulang ke rumah karena takut dimarahi lagi oleh ibunya membuat bocah ini semakin ketakuan. Karena itulah, dia memutuskan bersembunyi di dalam selokan sekolah yang sempit dan kotor.

Dan karena sempitnya selokan, petugas yang ingin menyelamatkannya juga tidak bisa merangkak masuk ke dalam untuk mengeluarkan anak. Tak ada upaya lain, mereka terpaksa membujuknya agar mau keluar dari tempat sempit tersebut. Berkat kesabaran petugas yang terus membujuknya dengan lemah lembut, akhirnya bocah itu mau keluar dari dalam selokan.

Saat kejadian itu ada seseorang yang merekam lalu mengunggahnya di internet. Banyak netizen yang melihat video ini memuji kesabaran dari pihak petugas pemadam kebakaran. Ada juga yang mengatakan, “Dari ekspresi mata si bocah yang ketakutan, bisadipastikan ibunya sangat galak.”

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi para orangtua bahwa setiap kesalahan anak sesungguhnya bisa diselesaikan dengan penuh kasih sayang. Hal ini akan membuat anak merasa lebih tenang dan mau menceritakan apa yang sudah dilakukannya dengan lebih baik.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here