Home Kisah Nyata Anda Pasti Sedih Bahkan Berurai Air Mata, Lihat Video Pria ini!

Anda Pasti Sedih Bahkan Berurai Air Mata, Lihat Video Pria ini!

80
0
SHARE

Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT kita harus peduli terhadap sesama. Memperhatikan dan memahami sesama manusia. Diera modern seperti ini masyarakat cenderung hidup individual terutama masyarakat di kota besar.

Hal ini dikarenakan menjadi tuntutan hidup yang semakin tinggi dan masyarakat fokus untuk mengejar target hidupnya agar dapat lebih baik dari orang lain.

Tidak selamanya kita hidup di dunia ini suatu saat kita pasti membutuh bantuan orang lain. Di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita.

Seperti yang dikisahkan pada video berikut. Yang mengajarkan betapa beruntungnya kita yang dikasih keadaan sempurna dan hidup sehat. Dari unggahan salah satu halaman Facebook “Lobak Merah”

Video yang viral sejak enam bulan lalu ini kini telah 282,6 ribu kali dibagikan dan 14 juta tayangan. Video tersebut menceritakan tentang kepedulian sesama terhadap orang gelandangan.

Seseorang memberikan makanan kepada seorang yang diduga gelandangan. Sesosok laki laki yang tidak diketahui identitasnya mendekati pria tersebut.

Sontak gelandangan tersebut bangun dari tidur. Lalu laki laki itu membuka makanan untuk sih gelandangan. Pada saat dia mau pergi, gelandangan itu bicara “Letakan Disini”

Melihat kondisi gelandangan itu, ia lalu kembali lagi dan meletakan makanan di depan hadapannya dan menyuguhkan minuman kepadanya.

Beberapa saat kemudian laki-laki itu pergi meninggalkan gelandangan tersebut usai memberikan makanan dan minuman. Terlihat dari jauh gelandangan itu makan makanan dengan cara tidak lazim.

Mungkin merasa bersalah telah meninggalkan gelandangan tersebut lantaran kondisi gelandangan itu cacat.

Beberapa saat kemudian seorang laki-laki itu kembali lagi dan melihat makan makanan yang dia beri berantakan ditempat tidur seorang gelandangan tersebut.

Lalu ia membersihkan makanannya dan menyuapi makanan kepada gelandangan yang berhamburan. Gelandangan itu bertanya

“kamu datang dari mana?”

Lalu laki-laki tersebut menjawab.

“saya dihantar oleh Allah”

Gelandangan itu mengulangi lgi pertanyaannya.

“Kamu dateng dari mana?”

“Saya diantar oleh Allah Maha Besar”

Seakan penasaran diberi makan oleh orang asing, gelandangan itu bertanya lagi.

“Dari mana kamu membawa makanan ini ?”

Laki-laki itu kembali menjawab

“Saya diantar oleh Allah Maha Besar”

Lalu pria tersebut menyuap kembali kepada gelandangan sampai habis. Video yang berdurasi 3:42 telah ditonton 12 juta tayangan diunggah pada juni 2017. Sontak saja video tersebut menyentuh hati para netizen,

Berikut komentarnya.

Faridah Wahab:

“Allah hu akbar..luluh hati tgk video nie..masih ramai lagi gelandangan di luar sana tak kira lah dia bangsa apa kalau jumpa sama2 kita belikan makanan dan sumber asas yg lain utk dia..mana tahu doa mereka lebih di angkat/mustajab dari kita..wallahualam..dugaan ats dunia sesama kita saling berbeza”

Santi Parakan

“Ya Allah kita hrs bersyukur di kasih kondisi yg lengkap, dan di beri kecukupan,tp kita kadang ga sadar apa yg kita berikan sama Allah bukan milik kita semata,itu milik orang yg sangat membutuhkan hanya lewat tangan kita,aku tak tahan melihatnya,semoga Allah selalu melindungi dia Aamiin”

Fatia Syafrizal

“Subhanallah, mulia sekali hati orang ini, memberi makan dan minum, tanpa menampak kan wajah nya, bahkan di saat orang lain memalingkan wajah nya, tak peduli, yapi dia, menyuapi pengemis in dg tangan nya, tanpa rasa jikik sedikit pun, yaAllah bukakan lah pintu hati kami, agar kami lebih peduli kepada saudara2 kami yg kurang beruntung,terima kasih atas rejeki yg telah Enhkau berikan kepada kami Amiin yra”

DrieMohd Badri

“Allahuakbar.. terasa insaf.. bila tgk video2 terus terbayang wajah org2 spt Bassar Assad, Putin, Donald Trump… Jho Low & jgak kunchu2 nyaa..dll..huhu.”

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here