Home Kajian Islam Apa pun yang Allah Anugerahkan pada Kita adalah Amanah, Maka Jagalah dengan...

Apa pun yang Allah Anugerahkan pada Kita adalah Amanah, Maka Jagalah dengan Baik dan Bijaksana

110
0
SHARE

Kenikmatan yang kita miliki saat ini adalah anugerah terindah Allah, ntah itu harta, kekuasaan, jabatan, dan keadaan fisik yang kamu miliki saat ini semua itu adalah amanah yang harus kita jaga dengan baik dan bijaksana.

Maka jangan penah kita mengeluhkan apapun, sebab yang menjadi bagian kita sudah yang terbaik untuk kita.

Terlebih jika hal itu adalah kekurangan fisik yang kita miliki, sebab Allah tahu betul apa yang akan menjadikan kita baik dalam menjalani kehidupan ini.

Semua Yang Dzahir Pada Diri Kita Memang Sudah Ketetapan Terbaik Allah, Syukuri Dan Jaga Dengan Baik

Sadarlah, semua yang dzahir pada diri kita ini mrmang sudah ketetapan terbaik Allah, maka sukuri dan jagalah dengan baik.

Lantas jika ada yang menghina kekuranganmu jangan gegabah untuk amarah, biarkan mereka dengan perkataan buruknya karena sebenarnya mereka menghina yang menciptakan kita.

Sabar dan sabar, mungkin inilah yang harus kita terapkan di hati agar kita pernah membalasnya dengan buruk, atau mengeluh pada Allah dalam kesedihan yang mendalam.

Tidak Mengapa Secara Lahir Kita Memiliki Banyak Kekurangan, Tapi Yakinlah Dibalik Itu Telah Allah Berikan Kelebihan

Karena sebenarnya tidak mengapa jika secara lagir kita memiliki banyak kekurangan, tapi yakinlah dibalik itu semua telah Allah berikan kelebihan yang luar biasa.

Dan mungkin tidak semua orang miliki, atau bahkan memang sangat dinginkan oleh orang lain.

Jangan Lemah Dan Berkecil Hati, Karena Setiap Manusia Pasti Memiliki Kekurangan Sama Sepertimu

Oleh sebab itu, jangan lemahbdan berkecil hati apabila kekuranganmu kadang menjadi buah bibir mereka yang tidak bisa menjaga lisan, karena bagaimanapun kamu juga memiliki kelebihan yang lainnya.

Lagipula memang tidak ada yang sempurna di dunia ini kecuali Allah azza wajalla. Semua manusia telah diciptkan sama oleh Allah, yaitu sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Percaya Dirilah, Karena Kepercayaan Dirimu Dapat Menjadikanmu Insan Yang Mudah Bersyukur

Percaya dirilah, karena kepercayaan dirimu dapat menjadikanmu insan yang mudah bersyukur walau seperti apapun keadaanmu. Sebab jika kamu senantiasa percaya diri maka untuk menghargai dirimu tentu akan sangat mudah kamu lakukan.

Kamu akan selalu sadar bahwa semua yang Allah tetapkan adalah amanah terbaik, maka untuk mengeluhpun akhirnya kamu tidak akan mampu.

Hargai Pemberian Allah, Semua Itu Adalah Amanah Yang Sampai Kapanpun Harus Kamu Jaga Dengan Bijaksana

Jadi mulai sekarang kamu harus ajarkan hatimu untuk percaya diri dimanapun kamu berada, hargai pemberian Allah dengan baik dan benar, karena semua itu adalah amanah yangbsampai kapanpun harus kamu jaga dengan bijaksana.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here