Home Peristiwa Astaghfirullah, Bayi Terkapar di Tangga, Tapi Orang di Sekitarnya Pura-pura Buta dan...

Astaghfirullah, Bayi Terkapar di Tangga, Tapi Orang di Sekitarnya Pura-pura Buta dan Tuli

885
0
SHARE

Bayi yang masih rentan dibiarkan terkapar tak berdaya di sebuah lorong bawah tanah Balai Kota Manila. Orang-orang yang berjalan melewati si bayi bersikap seolah-olah tuli, bisu, dan buta,

Foto yang bikin syok ini diambil oleh A.J. Laberinto dari manila pada Mei 2014. Meski sudah lama, sampai sekarang foto-foto tersebut masih saja membuat trenyuh yang melihat.

Meski tidak semua manusia seperti itu, namun foto tersebut seolah menunjukkan bahwa sebagian besar manusia telah mati nuraninya.

Orang-orang yang lewat tidak ada satu pun yang mau mengulurkan bantuan. Sekadar menanyai si bayi pun enggan. Mereka tak peduli lagi mati hdupnya sang bayi.

Pemandangan yang membuat hati seperti teriris

Tak seorang pun mau berhenti

Beberapa orang sekadar melirik

Apakah memang seperti ini manusia di zaman modern?

“Selama beberapa saat bayi tersebut terbaring di tangga. Setelah mengambil foto, saya segera menanyai beberapa orang yang terbiasa ada di situ,” kata Laberinto seperti dikutip Ntd.tv dari laman Facebook-nya.

“Seorang wanita lusuh kemudian muncul dan membawa pergi si bayi. Saya kemudian membelikan sejumlah pakaian dan makanan untuknya.”

“Namun beberapa hari kemudian, saya masih melihat anak tersbut tertidur di jalanan. Mungkin jalanan memang sudah dianggapnya sebagai tempat tidur.”

Semoga kematian nurani seperti ini tidak terjadi di lingkungan sekitar kita.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here