Home Berita Astaghfirullah, Beredar Video Pilot Maskapai Ternama Bersikap Rasis Saat Diperiksa Petugas

Astaghfirullah, Beredar Video Pilot Maskapai Ternama Bersikap Rasis Saat Diperiksa Petugas

172
0
SHARE

Sebuah video yang merekam prilaku kurang pantas seorang pilot maskapai penerbangan ternama Indonesia membuat geram warganet.

Dilansir dari Chipstory, video yang berdurasi 2 menit 18 detik itu menunjukkan pilot yang tengah berbicara dengan seorang petugas.

Diketahui jika si pilot menolak pesawatnya untuk diperiksa oleh petugas.

“Kalau Anda ke sini itu juga malah nambahin pekerjaan kalian, dan nambahin pekerjaan kita juga di sini,” ucapnya pada seorang pria yang sedang menjalankan tugas pemeriksaannya.

Si Pilot terusik dengan modus usil oleh tim pemeriksa.hingga mengatakan perkataan ini.

“Ini pesawat punya negara, kalau kau mau kerjain, tu cina-cina itu tu, S****ya tu,” ujar pilot tersebut.

Tak sampai disitu, saat petugas pemeriksa kembali
menjelaskan kepada sang pilot mengenai prosedur pelaksanaan tugasnya.

“Saya terbang 30 tahun di G****a, nggak pernah dilakukan hal seperti ini. Kan sudah ada sekuriti,” jawab pilot berkacamata itu.

Karena tidak yakin, petugas pemeriksa kemudian menanyakan kebenaran ucapan itu kepada si pilot. Namun jawabanya si pilot tetap tegas menyatakan tidak ada pemeriksaan apapun selama ini.

Sementara itu warganet memberikan komentar keras terkait tindakan pilot tersebut. Kebanyakan warganet mengaku sangat kesal dengan tindakan rasis yang dilakukan si pilot.

Apalagi mengingat pilot tersebut berasal dari pesawat maskapai penerbangan ternama.

@paulsumera : Ini pilot Garuda gk benar… gimana tanggapan pihak

@panca_sultan : Iya Gak Boleh Pilot BerKata Seperti Itu.Apalg Garuda Itu Maskapai Negara Yg Skrg Lg Mau Mengembangkan Usahanya.Bisa Kotor Gara2 Ulah 1Pilot.

@inong911 : Terlepas dari kata² rasis si Pilot, saya heran kok ada penggeledahan di atas pesawat ✈ makanya pilotnya bingung, udah 30thn terbang blm pernah ada penggeledahan di atas pesawat ✈ katanya

@antonawidjaja :30 tahun jadi pilot Garuda mungkin sangat melelahkan sehingga stress dan muncul sifat rasisnya. Ada baiknya diberi istirahat panjang dan pemeriksaan psikologi.

@IntanBoy1: kata netizen ada pilot rasis ya saat ini yg sdh bertugas 30 tahun menolak diperiksa security..? Ini beneran? Apa tindakan Garuda?

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here