Home Peristiwa Astaghfirullah, Pria ini Pilih Nikahi Nenek Berusia 91 Tahun, Alasannya Keterlaluan

Astaghfirullah, Pria ini Pilih Nikahi Nenek Berusia 91 Tahun, Alasannya Keterlaluan

404
0
SHARE

Setiap orang memiliki kriteria pasangan hidup masing-masing. Ada yang menyukai orang yang lebih muda, seumuran atau bahkan lebih tua. Pria bernama Mauricio Ossola adalah tipe pria yang ketiga. 8 Tahun lalu, orang tua pemuda asal Argentina ini berpisah. Akhirnya, Mauricio, ibu, kakak dan neneknya tinggal serumah. Mereka berbagi rumah dengan seorang wanita tua lainnya yang bernama Yolanda. Mereka berhubungan sangat baik.

Namun, tak disangka, hubungan Mauricio dan Yolanda tak hanya sekedar tetangga. Beberapa tahun setelah hidup bersama, Mauricio memberanikan diri untuk mengajak Yolanda menikah. Padahal, saat itu Mauricio masih berusia 23 tahun dan Yolanda sudah 91 tahun. Keduanya menikah pada bulan Februari 2015 secara diam-diam. Bukan tanpa sebab, ternyata Mauricio punya alasan tersendiri hingga mau menikahi Yolanda. Kejadian ini bermula saat orang tua Mauricio bercerai.

Ia mengaku pada Yolanda bahwa ia akan meninggalkan kuliahnya karena masalah keuangan. Mendengar pengakuan tersebut, Yolanda pun menentang niat si pemuda. Wanita itu memaksa Mauricio untuk melanjutkan studinya. Tak disangka, Yolanda membuat pengakuan mengejutkan.

“Aku akan membantumu karena kamu selalu merawatku, kamu menemaniku ke dokter dan selalu membantu menyelesaikan masalahku.”

Tak lama kemudian, Mauricio pun mengajaknya menikah. Ternyata, pernikahan ini dilakukan agar Mauricio bisa mendapatkan uang pensiunan setelah Yolanda meninggal. Benar saja, 14 bulan setelah pernikahan mereka, Yolanda meninggal akibat penyakit sepsis. Tanpa pikir panjang, Mauricio segera mengajukan permintaan uang pensiunan Yolanda atas wasiat istrinya.

Sayangnya, apa yang terjadi ternyata Mauricio tak seperti yang ia rencanakan. Layanan sosial menolak perminataan Mauricio. Ternyata para tetangga Yolanda mengaku tak mengetahu perihal pernikahan mereka. Meskipun begitu, Mauricio memaksa bahwa pernikahannya dengan mendiang sang istri sah secara hukum. Ia mengaku akan memperjuangkan permohonannya bahkan jika harus sampai Mahkamah Agung Argentina. Mauricio menganggap penolakan atas permohonan ini tak berdasar.

“Aku mencintai Yolanda setulus yang orang bisa rasakan, juga merasa kehilangan atas kepergiannya, perasaan ini akan tetap bersamaku hingga akhir hidup,” ungkap Mauricio pada La Opinion.

Pria ini mengaku sudah melengkapi berkas dan persyaratan lainnya. Tak disangka, banyak netizen memberikan komentar atas kasus Mauricio ini. Beberapa orang menganggapnya oportunis, tapi ada juga yang menganggap Mauricio cerdik karena bisa membohongi sistem.

Bagaimana menurut pendapatmu?

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here