Home Kajian Islam Bersabarlah Sebanyak-banyaknya, Karena Allah Cinta Kepada Orang-orang yang Sabar

Bersabarlah Sebanyak-banyaknya, Karena Allah Cinta Kepada Orang-orang yang Sabar

126
0
SHARE

Disakiti, dihina, dikhianati, dipermainkan, dicela, dijatuhkan, dan diperlakukan tidak adil, serta semua hal yang tidak mengenakkan yang datang dari orang lain, cukup kita terima dengan rasa sabar, jangan biarkan hati meradang dan menjadi hina juga seperti mereka yang telah dzalim kepada kita.

Kendalikan hati dengan terus mengajarkannya bersabar, hingga kita sendiri lupa bahwa didzalimi itu sungguh menyakitkan hati. Maka bersabarlah sebanyak-banyaknya, karena sungguh Allah cinta kepada orang-orang yanh sabar.

Bersabar Tentu Sulit, Tapi Sesulit Apapun Itu Teruslah Belajar Agar Mengeluhpun Tak Mampu

Dan tentu bersabar itu tidak semudah ucapan “sabar” yang keluar dari lisan, karena mewujudkannyapun butuh yang namanya perjuangan dan kerelaan untuk tahan akan rasa sakit dan amarah.

Tetapi apapun itu, sesulit seperti apapun yang menghadang kita harus tetaplah belajar, agar mengeluhpun saat diperlakukan tidak baik oleh orang lain tidak gampang kita lakukan.

Yakinlah Dibalik Kisah Tak Menyenangkan Yang Allah Takdirkan, Ada Bahagia Yang Telah Allah Sediakan

Serta tahukah kita cara termudah untuk bisa melatih rasa sabar secara terus menerus tanpa lelah? Yaitu selalu yakinlah bahwa dibalik kisah tidak menyenangkan yang Allah takdirkan ini, akan ada bahagia yang telah Allah rangkai untuk kita sebagai balasannya.

Jangan Menyerah Hanya Karena Kamu Tahu Begitu Sulit Takdir-Nya, Karena Kesulitan Yang Menggunungpun Akan Sirna Jika Kita Mau Bersabar

Oleh karenanya, jangan pernah kita berputus asa dan menyerah hanya karena tahu bahwa begitu sulit takdir-Nya, srbab kesulitan yang menggunungpun akan sirna jika kita mau untuk bersabar.

Rasa sakit yang diciptakan orang lain untuk kita, pada akhirnya akan membuat kita baik-baik saja dikala kita sendiri mampu untuk bersabar dan terus sadar bahwa hidup memang tidak akan selamanya mudah tanpa hambatan.

Berjuanglah, Karena Sabar Itu Akan Senantiasa Mudah Jika Kita Sendiri Tak Pernah Lelah Berjuang Melatih Hati Dengan Sabar

Jadi berjuanglah meski melatih sabar itu memang bukan hal yang mudah, karena sabar itu akan senantiasa mudah kita lakukan disaat kita sendiri memang tidak pernah lelah berjuang untuk melatihnya.

Iya, karena sabar itu butuh dilatih, maka setiap kita ingin mrnyerah sealalu ingatlah bahwa Allah melihat kita, Allah akan membalas usaha kita, dan Allah akan memberi kebaikan sebagai imbalannya saat kita mampu bersabar.

Ingat, Allah Cinta Kepada Orang Yang Hatinya Penuh Oleh Rasa Sabar, Dan Jika Allah Telah Cinta Maka Tentu Kebaikan Akan Selalu Menyandingmu

Jadi teruslah ingat dengan bijak, bahwa Allah itu cinta kepada orang-orang yang hatinya penuh dengan rasa sabar, karena mungkin dengan kita selalu mengingat yang demikian maka insyaallah hati kita akan lunak untuk terus bersabar.

Dan tentu jika Allah sudah cinta, sudah suka, dan sudah ridho kepada kita, maka tentu kebaikan demi kebaikan akan Dia sandingkan kepada kehidupan kita.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here