Home Muslimah Bukan Mahalnya Pakaianmu yang Menjadikanmu Cantik, Tapi Mahalnya Harga Diri dan kehormatanmu

Bukan Mahalnya Pakaianmu yang Menjadikanmu Cantik, Tapi Mahalnya Harga Diri dan kehormatanmu

122
0
SHARE

Kecantikan hakiki itu datangnya dari hati, kemuliaan akhlaq, dan terjaganya budi pekerti. Bukan dari mahalnya pakaian, modisnya sepatu, keceh-nya make-up, dan perhiasan yang menghiasi dirimu.

Tetapi cantik itu berasal dari ketangguhan imanmu, ketaatanmu, mahalnya harga diri dan kehormatanmu.

Maka, tidak usah kamu berlomba-lomba menghiasi dirimu dengan perhiasan dunia semata, tapi hiasilah dirimu dengan keimanan dan tatalah hatimu dengan kebaikan-kebaikan tanpa ada rasa bosan.

Bukan Cantikmu Yang Membuatmu Terlihat Baik, Tapi Baikmu Yang Membuatmu Terlihat Cantik

Karena sungguh bukan cantikmu yang akan membuatmu terlihat baik, ntah itu dimata Allah maupun dimata makhluq lainnya. Tapi baikmulah yang akan membuatmu terlihat cantik.

Keadaan hatimu yang penuh dengan kebaikan yang akan menjadikanmu cantik dimata siapapun, karena cantik itu dasarnya dari hati, bukan dari fisik maupun hiasan yang menempel pada diri.

Karena Cantik Itu Dari Hati, Bukan Dari Apa-Apa Yang Menempel Pada Dirimu

Iya, cantik itu datangnya dari hati, bukan dari apa-apa yang menempel pada dirimu. Karena baik fisik semata belum tentu baik secara batin, tapi bila batinmu yang baik maka keadaan luarmu akan nampak baik.

Lagipula, cantik fisik itu bisa dipoles secara cepat dan mudah, tetapi kecantikan hati perlu perjuangan dan kesabaran untuk berlatih setiap saatnya.

Kecantikan Hati Akan Mengalahkan Kecantikan Diri, Maka Pastikan Kamu Lebih Mengoreksi Keadaanmu Hatimu Ketimpang Fisikmu

Dan mungkin sering kita mendengar kata-kata yang berbunyi “yang sekedar cantik pada akhirnya akan kalah dengan yang baik hatinya”, itu karena yang cantik fisik kadang tak cantik hatinya.

Banyak wanita yang cantiknya luar biasa, tapi sayang dia tak bisa memelihara hati dan kecantikan dirinya dnegan baik dan benar menurut aturan Allah.

Fisik Yang Cantik Belum Tentu Baik Dimata Allah, Tapi Hati Yang Baik Akan Selalu Cantik Dimata Allah

Jadi pantas saja jika ada persepsi bahwa yang cantik itu banyak, dan bisa didapatkan dengan mudah dan murah.

Tetapi yang baik itu langka, sebab itulah mengapa yang baik hatinya dikatakan lebih mahal harganya daripada yang sekedar cantik secara fisik.

Mengapa? Karena fisik yang cantik belum tentu baik dimata Allah, tapi hati yang baik akan selalu cantik dimata Allah.

Ketahuilah, Kecantikan Hati Akan Jauh Lebih Mudah Dikenali Ketimbang Kecantikan Fisik Yang Memadai

Maka ketahuilah wahai wanita, kecantikan hatilah yang utama, jangan sampai kamu lebih mementingkan kecantikan fisikmu daripada kecantikan hatimu.

Karena kecantikan hati akan jauh lebih mudah dikenali ketimbang kecantikan fisik yang memadai, sebab itulah mengapa kamu harus lebih bersemangat menghiasi keadaan hatimu.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here