Home Kajian Islam Cara Paling Mudah Untuk Bahagia adalah dengan Menghitung yang Kamu Punya, Bukan...

Cara Paling Mudah Untuk Bahagia adalah dengan Menghitung yang Kamu Punya, Bukan yang Kamu Tidak Punya

102
0
SHARE

Kebahagiaan dalam hidup ini datang ketika hatimu tahu caranya bersyukur dan menghargai segla hal yang telah Allah anugerahkan kepadamu, bukan dari harta, tahta, jabatan, dan kesenangan yang nampak didepan mata.

Maka, hitunglah kenikmatan apa saja yang telah Allah berikan kepadamu, hitunglah yang telah kamu punya, bukan yang tidak kamu punya, karena tentu sampai matipun kamu tidak akan pernah selesai menghitungnya.

Mengapa? Sebab sangatlah besar pemberian Allah pada hamba-hambanya, hanya saja hamba itu sendiri yang tidak menyadarinya dan selalu mengeluh tidak bahagia.

Hitunglah Apa Saja Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu, Maka Tentu Takkan Ada Celah Yang Akan Membuatmu Tidak Bahagia
Karena cara paling mudah untuk bahagia adalah dengan menghitung apa yang telah kamu miliki, bukan yang tidak miliki, sebab dengan demikian maka kamu tidak akan pernah mengeluh pada hidup yang telah Allah berikan kepadamu.

Mulai saat ini dan detik ini juga, cobalah hitung apa saja yang telah Allah berikan kepadamu secara benar dan bijaksana, dan tentu akhirnya kamu akan menyadari bahwa tidak akan ada celah yang akan membuatmu tidak bahagia jika kamu tahu caranya menghitung nikmat Allah dengan baik.

Jangan Membandingkan Apa Yang Kamu Miliki Dengan Apa Yang Dimiliki Orang Lain
Dan tahukah kamu apa yang kadang membuatmu sulit merasa bahagi? Yaitu karena hatimu selalu membandingkan apa yang kamu miliki dengan apa yang dimiliki orang lain.

Apalagi dalam membandingkannya didasari sifat iri, maka sungguh sampai kapanpun hidupmu tidak akan pernah merasa damai, tapi hanya gelisah yang menghampiri.

Kamu Akan Merasa Sempurna Menikmati Hidupmu, Jika Kamu Tahu Caranya Menghargai Apa Yang Kamu Miliki Saat Ini
Oleh sebab itu, selalu ajarkanlah hatimu untuk bersyukur, untuk menghargai pemberian Allah, dan selalu menghitung apa saja yang telah Allah anugerahkan selama ini.

Karena kamu akan senantiasa sempurna menikmati hidupmu, jika kamu selalu tahu caranya menghargai apa yang telah kamu miliki saat ini.

Sebaliknya, Kamu Akan Selalu Mengeluh Tidak Bahagia Jika Hatimu Tak Pernah Kamu Ajari Untuk Bersyukur Atas Apa Yang Telah Allah Anugerahkan
Tetapi sebaliknya, kamu akan selalu menjadi peribadi yang sukanya hanya mengeluh dan memprotes Allah sebba tak kunjung merasa bahagia, jika hatimu tidak pernah kamu ajari untuk bersyukur atas apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

Karena Bahagia Atau Tidaknya Hidup Seseorang Itu Tergantung Seberapa Bijak Hatinya Mensyukuri Dan Menghargai Pemberian Allah
Dan perlu kamu tahu serta ingatlah dengan baik, bahwa bahagia itu datangnya dari hati, bukan dari harta ataupun jabatan tinggi seperti yang kamu lihat dari orang lain.

Karena bahagia atau tidaknya hidup seseorang itu tergantung seberapa bijak hatinya mensyukuri, menghargai, dan menjaga pemberian Allah dengan penuh tanggung jawab yang benar.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here