Home Kisah Nyata Demi ini Bocah Laki-laki Memilih Putus Sekolah, Kisah di Baliknya Sungguh Mengiris...

Demi ini Bocah Laki-laki Memilih Putus Sekolah, Kisah di Baliknya Sungguh Mengiris Hati

127
0
SHARE

Banyak hal yang membuat seseorang mengalami putus sekolah. Tapi sebagian besar anak tak mampu melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi. Hanya saja kasusnya sedikit berbeda bagi bocah berusia 12 tahun ini.

Anak ini diketahui bernama Gu Guang Zhao. Gu berhenti bersekolah pada awal bulan Oktober. Anak laki-laki yang berasal dari Henan, China ini menulis sepucuk surat kepada gurunya. Gu meminta sang guru untuk mengizinkannya beristirahat dari sekolah karena ibunya membutuhkannya, dan hanya bisa mengandalkannya.

Semua ini dilakukannya untuk merawat ibunya yang sekarat. Ibunya menderita masalah ginjal parah. Bahkan sang ibu membutuhkan transplantasi ginjal sesegera mungkin. Menghadapi masalah di usia muda membuat Gu bekerja keras untuk ibunya.

Ayah Gu yang merupakan pekerja konstruksi, berhenti bekerja tiga tahun lalu ketika dia mengetahui istrinya menderita uremia atau gagal ginjal. Jika tak segera diobati gagal ginjal itu bisa jadi meregang nyawa karena racun bisa menyebar di dalam tubuh.

Seperti yang dikatakan dalam laporan tersebut, perkiraan jumlah yang harus dia kumpulkan adalah 500.000 Yuan atau sekitar 1 miliar Rupiah. Sayangnya, penghematan keluarga telah banyak berkurang karena kebutuhan cuci darah ibunya.

Bahkan mereka masih mempunyai hutang 100.000 yuan. Tapi meski masalah terus datang, Gu masih bekerja keras untuk ibunya. Bersama ayahnya, Gu sekarang bekerja sebagai pemanen kacang untuk mengumpulkan uang untuk operasi tersebut.

Gu dan ayahnya bekerja keras

Banyak netizen di China tersentuh oleh ceritanya. Ada banyak orang yang kini telah mengirimkan bantuan keuangan kepada keluarga Gu. Menurut sebuah halaman penggalangan dana online, lebih dari 500.000 yuan telah terkumpul untuk operasi di Henan Medical University. Gu percaya bahwa tidak ada perbuatan baik yang tidak beralasan.

Dia bahkan mengatakan kepada ibunya bahwa dia membuat daftar semua orang yang membantu mereka dan mengatakan bahwa dia akan membalas kebaikan mereka dengan cara apa pun saat dia sudah dewasa.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here