Home Berita Gadis Ini Bagikan Cara Ampuh Obati Kutil di Jari Tangan, Lihat 10...

Gadis Ini Bagikan Cara Ampuh Obati Kutil di Jari Tangan, Lihat 10 Foto Transformasinya Berikut Ini

1523
0
SHARE

Tanpa disadari banyak orang memiliki masalah kulit, salah satunya kutil. Pada umumnya kutil ini ditandai dengan benjolan kecil bertekstur kasar yang muncul di atas permukaan kulit.

Biasa ada di kaki, di tangan, di kepala, bahkan di wajah. Dilansir alodokter.com, kutil disebabkan oleh human papilloma virus atau disingkat HPV.

Virus yang menyerang lapisan kulit ini membuat produksi keratin atau protein keras menjadi meningkat pesat sehingga melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kelebihan keratin ini kemudian menumpuk di bagian atas kulit dan membentuk tekstur baru yang disebut dengan kutil. Virus penyebab kutil dapat menular dengan mudah.

Penularan kondisi ini dapat terjadi jika seseorang bersentuhan langsung dengan kulit penderita atau benda yang terkontaminasi virus HPV.

Walau demikian, tidak semua orang yang bersentuhan dengan virus HPV akan menyebabkan gejala kutil. Hal ini sangat dipengaruhi imunitas tubuh masing-masing.

Oleh karena itu, penderita yang imunitas tubuhnya bermasalah, seperti penderita HIV/AIDS atau yang baru saja melakukan transplantasi organ, akan rentan untuk terkena penyakit ini.

Selain orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah, anak-anak dan remaja juga lebih rentan terkena kutil. Bagaimana cara menghilangkan kutil?

Kutil memiliki “akar” di mana akar ini jika tidak dilepas, akan memungkinkan kutil tumbuh kembali. Kita perlu menghancurkan akar kutil sehingga kutil tidak kembali.

Nah, selain penanganan medis, rupanya ada cara ampuh untuk mengatasi kutil ini. Seorang gadis di Malaysia membagikan pengalamannya mengobati kutil yang menempel di jari tangan.

Berikut caranya yang kami rangkum dari siakapkeli.my. Bahan yang diperlukan untuk menghilangkan kutil:

Apple Cider Vinegar

Ini adalah ramuan aktif yang akan membunuh kutil. Asam asetat dalam cuka sangat efektif untuk membunuh kutil.

Jika Anda tidak memiliki Cuka Sari Apel, Anda bisa menggunakan cuka makan biasa. Cuka balsamik bisa jadi mahal harganya.

Kapas

Kapas akan menyerap dan menyimpan cuka. Gunakan kapas yang menyerapnya dengan kuat. Kapas wajah bisa digunakan.

Plaster

Plester bertujuan untuk menahan kapas yang direndam dalam cuka. Gunakan plester kuat untuk menempelkannya.

Vaseline

Asam dalam cuka tidak mengenal kulit sehat atau kutil. Dengan menerapkan Vaseline pada kulit yang sehat, ia terlindungi dari reaksi cuka.

Mari kita lihat gambar di bawah ini untuk mengikuti langkah-langkah pembersihan kutil. Semoga beruntung!

1. Cuka, vaseline, kapas, plaster.

2. Contoh balutan plaster pada jari.

3. Sapu Vaseline di dekat kutil (jangan sampai kutil). Taburi dengan cuka, lalu plester. Biarkan semalam.

4. Kutil yang tidak diseka dengan Vaseline atau kulit yang sehat juga akan menyusut saat terkena cuka. Jadi pastikan untuk menggesek Vaseline di sekitar kulit kutil sebelum meletakkan cuka.

Hari ketiga cuka telah menembus lapisan kulit mati pada kutil dan mulai beraksi pada akar. Pada hari pertama dan kedua tidak ada rasa sakit karena cuka sedang memakan sel kulit mati. Pada hari ketiga ketika akarnya pecah maka akan terasa sedikit menyakitkan.

5. Tampak pada akar kutil yang menjadi hitam. Hal ini menunjukkan bahwa sel-sel kutil mulai mati.

6. Kelihatan kutil sudah mati.

7. Jika kutilnya seperti gambar di bawah ini, maka bolehlah dikorek sedikit demi sedikit.

8. Kutil yang berhasil dikorek.

9. Beginilah hasilnya.

10. Jari tangan kembali mulus.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here