Home Muslimah Hendaknya Kamu Berteman Dengan Orang Yang Melihatnya Saja Sudah Mengingatkanmu Kepada Allah

Hendaknya Kamu Berteman Dengan Orang Yang Melihatnya Saja Sudah Mengingatkanmu Kepada Allah

90
0
SHARE

Manusia tidak bisa hidup sendiri, ia membutuhkan teman untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Memilih teman bukan perkara sepele, karena teman mempunyai pengaruh yang besar bagi seseorang dalam hidupnya, baik yang bersifat duniawi maupun ukhrawi.

Banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemaksiatan dan kesesatan karena terpengaruh teman yang buruk. Namun juga tidak sedikit orang yang mendapatkan hidayah dan banyak kebaikan disebabkan bergaul dengan teman-teman yang shaleh.

Jika kita merasakan bahwa setiap kita melihat teman kita, entah senyumnya, entah marahnya, semua yang dia lakukan membuat kita semakin teringat Allah dan semangat untuk mendekatkan diri pada-NYA. Maka itulah teman yang harus untuk kita syukuri.

Kewibawaannya Membekas Di dalam Hatimu

tukangteori.com

Seseorang nampak berkharisma dengan sifat wibawa yang ia punya. Begitu pula dengan teman. Orang berkharismatik memiliki kemampuan luar biasa untuk menarik orang ke arah mereka, mereka sangat disukai, menarik, dan memiliki banyak daya tarik.

Maka dari itu kita harus bisa memilih teman yang sifat wibawanya mampu membuat hati kita bergerak untuk mengerjakan kebaikan. Semakin membuat keimanan kita meningkat.

Ucapannya Menambah Motivasimu Dalam Beramal

media.iyaa.com

Berteman dengan orang yang pandai bertutur kata memang sangat menyenangkan. Sebab akan banyak topik yang akan dibuat untuk bahan pembicaraan.

Tapi jangan lupa, tutur kata yang diterima dari orang lain bisa juga menjadi racun untuk kehidupan kita. Maka dari itu kita dianjurkan untuk sering kali berteman dengan orang yang ucapannya menambah motivasi kita dalam beramal.

Amalnya Berbuat Zuhud di Dunia

twitter.com

Biasanya kita berteman dengan orang lain ketika kita merasa orang lain itu menyenangkan, baik dalam tingkah laku ataupun perkataannya yang baik. Kita akan merasa nyaman dengan suasana seperti itu.

Sedikit orang-orang berteman dengan orang lain dengan melihat amalnya berbuat zuhud di dunia. karena berteman dengan yang amalnya berbuat zuhud di dunia menurut sebagian orang kadang membuat merasa jenuh. Mengapa?, itu karena orang yang seperti itu tidak menyadari bahwa kehidupan didunia hanyalah sementara.

Kamu Tidak Pernah Bermaksiat Kepada Allah Berada Didekatnya

Teman yang baik juga tidak akan pernah mengajak kita bermaksiat kepada allah, berada didekatnya membuat kita semakin merasa kecil dihadapan Allah. Karena teman yang baik akan selalu mengingatkan kita terhadap tanggung jawab yang diberikan Allah.

Berada didekatnya menumbuhkan rasa ingin tahu kita untuk selalu melakukan amal-amal baik yang dianjurkan oleh agama. Menjadi pengendali diri ketika kita hendak melakukan kesalahan.

Menasehatimu Dengan Perbuatan Bukan Hanya Dengan Ucapan

webmusllimah.com

Iya nasehat yang paling ampuh untuk seorang teman yaitu memberi contoh dengan perbuatan kita. Sebab sebagian orang jika hanya dinasehati dengan ucapan sulit untuk melaksanakannya.

Maka dari itu, jika kita mampu menasehati teman kita dengan perbuatan yang kita lakukan, hal itu membuktikan bahwa kita bukanlah orang yang egois. Yang tak lain hanya bisa menyuruh tanpa bisa memberi contoh.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here