Home Kisah Nyata Ibu ini Lihat Banyak Kawat Berjatuhan di Lantai, Ternyata … ya Allah

Ibu ini Lihat Banyak Kawat Berjatuhan di Lantai, Ternyata … ya Allah

350
0
SHARE

Seorang ibu yang tengah menemani anaknya bermain di belakang rumah. Sontak kaget saat anaknya menemukan benda sejenis kabel yang terlilit. Namun saat didekati semua berteriak histeris. Tak Diduga apa yang mereka ditemukan ternyata sesuatu yang berbahaya.

Simak kisah lengkapnya dibawah ini yang dilansir dari C0C0.Net.

Saat menemani anakku bermain di halaman belakang rumah, saya melihat dia menunjuk-nunjuk sebuah kabel, kataku “hati-hati, nak. Jangan sampai kakimu ketusuk!”

Tapi beberapa detik kemudian, kawat itu tiba-tiba bergerak pergi dan menghilang begitu saja. Anakku yang melihatnya pun terkaget dan bertiak histeris. Setelah aku bawa anakku masuk ke dalam rumah, dan aku mencari info tentang benda misterius mirip kawat itu.

Akhirnya aku menemukan bahwa yang aku temukan tadi bukanlah kawat biasa melainkan cacing bulu kuda. Cacing bulu kuda punya sebutan lain yaitu Nematomorpha atau cacing Gordian. Cacing ini dapat ditemukan di tempat yang lembab seperti palung penyiraman, kolam renang, sungai, genangan air, dan tangki air.

Ia menginfeksi belalang dan serangga lain. Dengan cara larva si cacing masuk ke tubuh belalang melalui air yang mereka minum. Cacing parasit ini bisa hidup dan mengubah inangnya menjadi zombie hidup. Semua bagian tubuh serangga akan dikuasai oleh cacing ini kecuali kepala dan kakinya.

Saat cacing ini semakin dewasa, Ia akan mengeluarkan protein yang akan bereaksi dengan saraf utama dari serangga sehingga serangga pun akan terhipnotis agar kemudian menceburkan diri ke air. Pada kondisi tersebut, belalang sudah dalam keadaan seperti zombie, alias mayat hidup. Saat sudah di dalam air inilah cacing ini keluar dari tubuh belalang dengan ukuran yang sudah sangat panjang, yang bahkan bisa mencapai 50 cm.

Setelahnya, belalang pun kemudian mati tenggelam. Meskipun terlihat mengerikan, pakar kesehatan ternyata menyebutkan jika cacing rambut kuda ini sama sekali tidak berbahaya bagi manusia. Memang, larva dari cacing ini bisa saja masuk ke dalam tubuh hewan-hewan berukuran besar, namun, biasanya larva cacing rambut kuda tidak akan membuat masalah kesehatan apapun.

Jikalau ada cerita bahwa cacing ini bisa menginfeksi manusia, cacing tersebut sebenarnya berjenis hair-filariaworms yang memang memiliki bentuk yang mirip. Setelah membaca info tentang cacing bulu kuda ini, aku yang awalnya ikut takut jika cacing itu telah menginfeksi tubuh anakku, sekarang aku pun tidak khawatir lagi. Dan mulai menginjinkan anakku untuk kembali bermain di halaman belakang.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here