Home Kisah Ini Malaikat Penjaga Nabi Muhammad Semasa Muda

Ini Malaikat Penjaga Nabi Muhammad Semasa Muda

124
0
SHARE

Ibnu Ishaq menceritakan bahwa ketika pendeta Buhaira bersumpah dengan menyebut nama Lata dan Uzza sebagaimana kebiasaan sumpah orang Quraisy, Muhammad muda berkata kepadanya,

“Janganlah engkau bertanya sesuatu pun kepadaku tentang Lata dan Uzza, sebab demi Allah aku tidak pernah membenci sesuatu sebagaimana membenci hal yang satu ini…”

Tidak hanya itu, Allah juga senantiasa memelihara Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam dari berbagai tipu daya setan sejak masa Jahiliyah hingga datangnya Islam. Beliau tidak pernah mau melakukan iktikaf di rumah berhala.

Padahal masyarakat Quraisy saat itu selalu mengadakan upacara besar untuk berhala ini sekali setahun. Paman beliau, Abu Thalib, dan istrinya sampai marah kepada beliau.

Demikianlah, pada saat orang-orang Quraisy Jahiliyah mendewa-dewakan berhala-berhala mereka, Allah senantiasa menjaga beliau agar tak menyentuh berhala-berhala itu.

Disebutkan bahwa Rasulullah selalu dikawal oleh malaikat yang menjelma menjadi seorang lelaki putih dan tinggi. Orang inilah yang mencegahnya dari menyentuh atau mengusap berhala-berhala Jahiliyah sehingga beliau sepanjang hidupnya tidak pemah mengikuti peribadatan kaum Jahiliyah.

Al-Baihaqi menambahkan bahwa ada dua malaikat yang selalu mencegah Muhammad muda menyaksikan upacara-upacara peribadatan kaum Jahiliyah bersama orang-orang musyrik. Hingga beliau pun terhindar dari hal itu.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here