Home Pernikahan Istrimu adalah Rizkimu, Dia Pilihanmu, dan Dia Takdirmu. Maka Jangan Pernah Kamu...

Istrimu adalah Rizkimu, Dia Pilihanmu, dan Dia Takdirmu. Maka Jangan Pernah Kamu Melirik yang Bukan Milikmu

220
0
SHARE

Suami adalah pemimpin bagi seorang istri, maka selalu sadarkan hatimu wahai laki-laki untuk selalu ingat tanggung jawabmu. Dia istrimu adalah rizki bagimu, dia adalah pilihanmu, dan dia adalah takdirmu maka jangan pernah kamu melirik yang bukan milikmu.

Ingatkan dirimu selalu akan tanggung jawab dan kewajibanmu kepadanya, karena disaat dia telah sah menjadi penyempurnamu maka saat itu pulalah kamu harus benar-benar mengurusnya dengan baik dan benar.

Jangan Pernah Kamu Bandingkan Dirinya Dengan Diri Wanita Yang Bukan Hakmu

Maka jangan pernah kamu membanding-bandingkan dirinya dengan diri wanita yang bukan hakmu. Seperti apapun dirinya harus tetap kamu hargai dan terima, karena dialah yang telah Allah pilihkan untukmu.

Dialah rizkimu, maka selalu hargai dirinya sebijak mungkin, jadikanlah dia satu-satunya pelengkapmu dalam menuju jannah-Nya. Jangan sampai hanya karena kamu sedang bosan lantas kamu lupakan tanggung jawabmu.

Hargailah Dirinya Dengan Baik, Karena Selain Penyempurnamu Dia Pelita Bagi Hidup Anak-anakmu

Satu hal pasti yang harus selalu kamu ingat lagi, bahwasannya selain dia penyempurnamu dia pula pelita bagi hidup anak-anakmu, maka hargailah dirinya dengan baik.

Jagalah perasaannya, karena jika kamu mengabaikan perasaannya dan melirik wanita lain tanpa sengaja kamu juga telah aniaya terhadap anakmu, karena yang jelas hati anakmu sangatlah tidak terima jika penguatnya disakiti.

Terimalah Kekurangannya, Jangan Pernah Kamu Berpaling Darinya Hanya Karena Tahu Kekurangannya

Dan tentang seberapa banyak kekurangannya, jangan selalu kamu eluhkan, terimalah kekurangannya sebab kamu juga bukan seseorang yang sempurna.

Jangan pernah kamu berpaling darinya hanya karena kamu tahu kekurangannya, sebab sangatlah kejam bila kamu mengabaikannya lantaran kamu sangat egois.

Dia Akan Sempurna Jika Kamu Tahu Caranya Melunakkan Hatimu Dengan Rasa Sabar Dan Ikhlas

Karena bagaiamanapun kekurangannya, dia akan sempurna jika kamu tahu caranya melunakkan hatimu dengan rasa sabar dan ikhlas.

Dia akan baik-baik saja dikala kamu mampu menyadari bahwa kamupun mempunyai kekurangan yang sama seperti dirinya, karena memang tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

Yang Jelas, Dia Amanah Dari Allah Untukmu, Dan Kelak Allah Akan Meminta Pertanggung Jawabannya Kepadamu

Dan yang jelas dia amanah terindah dari Allah untukmu, dimana kelak Allah akan meminta pertanggung jawabannya kepadamu dengan detail.

Allah akan bertanya bagaimana kewajiban yang kamuntunaikan kepadanya, dan Allah akan bertanya sudah seberapa amanahnya dirimu menjaganya dalam ridho-Nya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here