Home Kajian Islam Jangan Meminta Allah Menunjukkan Jalanmu, Jika Kamu Sendiri Bahkan Tak Mau untuk...

Jangan Meminta Allah Menunjukkan Jalanmu, Jika Kamu Sendiri Bahkan Tak Mau untuk Berusaha

76
0
SHARE

Allah memang menjanjikan segalanya untukmu, kebahagianmu, kedamaianmu, dan pertolongan dikala kamu dalam keadaan yang sulit dalam hidupmu. Tetapi bukan segalanya akan selalu mudah, kadang harus dijemput dengan kerja keras dan doa yang tiada henti.

Maka jangan meminta Allah menunjukkan jalan kemudahan untukmu, jika kamu senidri tidak mau ikut andil dalam berusaha dengan gigih, atau brikhtiar dengan sungguh-sungguh. Karena Allah akan memberimu jalan kebaikan dikala kamu sendiri mampu berusaha dengan baik pula.

Allah Akan Menolongmu Jika Kamu Sendiri Mampu Berusaha Dengan Baik

Mintalah apapun kepada Allah, termasuk jalan mudah dan kebaikan yang kamu inginkan dalam setiap langkah yang kamu lalui, dan jangan lupa juga untuk selalu bisa mengupayakan dirimu baik dalam berusaha.

Sebab usaha yang baik pasti akan berakhir dengan baik pula, dan Allah pastilah adil dalam usaha yang telah kamu usahakan secara sungguh-sungguh.

Allah Akan Mengubah Keadaanmu Menjadi Lebih Baik, Saat Kamu Memang Ada Tekad Untuk Lebih Baik

Jika keadaanmu belum baik, tanpa terkecuali dalam hal apapun maka jangan segan-segan meminta kepada Allah yang terbaik, mintalah Allah untuk selalu menunjukkan jalan terbaiknnya.

Tapi ingatkan dirimu untuk tak bermalas-malasan dalam berusaha, karena Allah akan benar-benar mengubah keadaanmu menjadi lebih baik, saat kamu sendiri memang sudah ada tekad untuk lebih baik.

Semuanya Tergantung Usahamu, Karena Allah Hanya Akan Merestui Dengan Ketetapan Terbaik-Nya

Karena apapun itu semuanya tergantung dirimu, tergantung seberapa baik usahamu, dan tergantung seberapa gigih ikhtiarmu dalam mengharap kebaikan-Nya.

Dan Allah hanya akan merestuinya dengan ketetapan terbaik-Nya, maka jangan hanya pandai meminta untuk dibukan jalan terbaik jika kamu sendiri tak mau untuk berusaha dengan baik.

Jalan Terbaik Itu Kamu Sendiri Yang Harus Mengusahakannya, Dan Jika Sudah Terbaik Menurut Allah Pasti Akan Ditakdir-Nya

Ingat, jalan terbaik itu kamu sendiri yang harus mengusahakannya, dan jika sudah terbaik menurut Allah maka pasti akan ditakdirkan-Nya untukmu.

Sebaliknya, dikala yang kamu usahakan bukan terbaik menurut Allah, maka pasti Allah akan tunjukkan jalan lain yang pastinya lebih baik dari yang kamu usahakan dengan baik selama ini.

Berusahalah Dengan Baik Sembari Mintalah Yang Terbaik, Agar Allah Benar-Benar Arahkanmu Pada Jalan Terbaik-Nya

Jadi, jangan meminta Allah menunjukkan jalanmu agar selalu baik jika kamu sendiri bahkan tak mau untuk mengusahakan dengan baik.

Namun, berusahalah dengan baik dulu sembari mintalah yang terbaik, agar Allah benar-benar mengarahkanmu pada jalan terbaik-Nya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here