Home Kajian Islam Jangan Meratapi Kejadian Pahit Secara Berlebihan

Jangan Meratapi Kejadian Pahit Secara Berlebihan

104
0
SHARE

Tidak ada yang tahu bagaimana keadaanmu nanti, besok, atau hari lusa, tapi pastikan kamu selalu tahu untuk berhusnuddzan kepada Allah akan setiap kejadian yang telah ditetapkan-Nya.

Seperti derita hati yang tak kunjung reda sebab kecewa yang mendalam mungkin, semua itu harus tetap kamu syukuri dengan bijaksana, walau benar rintih hatimu seakan menyiksa batin.

Jangan sampai kamu meratapi kejadian pahit yang kamu alami secara berlebihan, agar hatimu tidak gampang lelah dan mengeluh.

Pasrahkan Segalanya Kepada Allah, Jangan Ungkit Lagi Penyebab Rasa Pahit Yang Kini Kamu Derita

Satu-satunya cara agar kamu cepat kembali tenang adalah dengan memasrahkan segalanya kepada Allah, sebab Dia yang memegang kendali atas hidupmu.

Maka jangan ungkit-ungkit lagi penyebab rasa pahit yang kini kamu rasakan, karena semakin kamu mengingatnya maka akan semakin menderita hatimu

Cukup Kamu Tahu Saja, Bahwa Dibalik Kisah Yang Kamu Derita Akan Ada Cerita Indah Diakhir Nanti

Perbanyaklah berprasangka baik kepada Allah, dan cukup kam tahu saja bahwa dibalik kisah yang kamu derita akan ada cerita indah diakhir nanti yang Allah sediakan sebagai gantinya.

Sebab itulah mengapa kamu jangan sampai lepas kendali dengan terus-terusan bersedih, kuatlah! Karena derita ini pasti hanya sementara saja.

Kesedihanmu Tidak Usah Kamu Jadikan Bahan Eluhan, Karena Bagaimanapun Pasti Ada Bahagia Yang Allah Rangkai Untukmu

Kesidahan yang menimpamu kini tidak usah kamu jadikan alasan untuk terus mengeluh, karena bagaimanapun pasti akan ada bahagia yang telah Allah rangkai untukmu.

Allah maha adil, maka sudah pasti Dia akan memberimu kebaikan yang akan sebanding dengan penderitaan yang kamu alami.

Bersabarlah Terlebih Dahulu, Agar Kamu Tahu Cara Memaknai Setiap Inci Derita Yang Kamu Alami

Perangi perasaan sedihmu, jangan hanyut dalam rasa sakit yang kamu alami, dan bersabarlah terlebih dahulu, agar kamu tahu cara memaknai setiap inci derita yang kamu alami.

Karena sepahit apapun takdir yang Allah timpakan kepadamu, maka pasti akan ada hikmah luar biasa yang disandingkan-Nya.

Dan Tidak Mungkin Allah Menuliskan Kisah Tak Mengenakkan Dalam Hidupmu, Jika Allah Tak Menyediakan Kisah Indah Sebagai Gantinya

Dan tidak mungkin Allah menuliskan kisah tidak mengenakkan dalam hidupmu tanpa tujuan yang baik, karena pasti dibalik itu semua Allah telah sediakan kisah indah sebagai gantinya.

Jadi percaya saja kepada Allah, yakinlah bahwa penderitaan yang kamu alami hanyalah jalan agar kamu mendapatkan kebahagiaan yang baru dan lebih baik.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here