Home Kajian Islam Jangan Rapuh Hanya karena Orang Bicara Buruk Tentang Kita, Allah Maha Tahu

Jangan Rapuh Hanya karena Orang Bicara Buruk Tentang Kita, Allah Maha Tahu

185
0
SHARE

Jangan tumbang oleh perkataan buruk orang lain, karena kita tidak hidup dari kata orang, maka biarkan mereka mengotori pikiran dan hatinya, tapi tidak dengan pikiran dan hati kita.

Kendalikan hati dan pikira kita untuk tak terpengaruh pada apa yang dikatakan orang lain, jika perkataan itu hanya sesuatu yang buruk dan semacamnya.

Jangan biarkan kedamaian yang ada di hati kita mengurang sebab hal-hal yang tidak penting, karena jika kita masukkan ke hati sungguh hanya luka yang akan kita rasakan.

Kita Jangan Terpengaruh Pada Apa Yang Dipikirkan Orang Lain, Terlebih Pikiran Jelek Mereka Tentang Kita

Intinya, kita jangan terpengaruh pada apa yang dipikirkan orang lain, terlebih pada pikiran jelek mereka tentang kita, yang penting kita sudah benar menurut Allah dan tidak pernah berbuat seperti yang mereka katakan.

Biarkan mereka berprasangka buruk kepada kita, asal kita sendiri memang tidak seperti yang mereka katakan, dan cukup kita percaya bahwa Allah lebih tahu apa yang kita lakukan di dunia ini.

Tenanglah, Yang Memberi Kebahagiaan Itu Adalah Allah Bukan Manusia, Maka Jangan Hiraukan Apapun Kata Mereka

Dan tenanglah, jangan sedikitpun kita merasa gusar dengan sebuah kebencian, jika memang kita tidak seperti yang orang lain pikirkan.

Karena yang memberi kebahagiaan, yang memberi kemudahan, dan yang memberi segala apapun dalam hidup kita adalah Allah, bukan manusia. Maka jangan hiraukan apapun kata mereka jika itu adalah sesuatu yang buruk.

Jika Kita Sudah Benar Menurut Allah, Maka Pastikan Kita Tidak Terpancing Atas Pikiran Dan Persepsi Orang Lain Terhadap Kita

Jadi gampang sekali sebenarnya menyikapi persepsi buruk orang lain tentang kita, yaitu jika yang kita lakukan sudah benar menurut Allah, maka pastikan kita tidak terpancing atas pikiran buruk mereka lagi.

Fokuslah menjaga hati saja, agar tidak sekalipun kita mendengus kesal dan berujung pada amarah dan kebencian.

Orang Lain Memandang Kita Buruk, Biarkan. Asal Kita Benar Dan Selalu Berusaha Benar Sesuai Dengan Aturan Allah

Karena ketika orang lain membenci kita, memandang kita hina, memandang kita buruk, menuduh kita yang tidak-tidak, dan kadang sampai menebar fitnah, padahal kita seperti yang mereka sangkakan, sungguh urusannya bukan lagi dengan kita tapi dengan Allah.

Oleh sebab itu biarkan orang lain berwacana apapun tentang kita, asal kita sudah benar dan selalu berusaha benar sesuai dengan aturan Allah.

Jangan Masukkan Ke Hati Komentar Nyiyir Orang Lain, Kadang Mereka Berucap Tanpa Berpikir Terlebih Dahulu

Tidak usah repot-repot memasukkan ke hati komentar nyinyir orang lain terhadap kita, karena kadang mereka berucap tanpa berpikir terlebih dahulu.

Lantas tidak ada gunanya sakit hati atas perkataan orang yang demikian, karena perkataan mereka tidaklah penting. Maka, cukup jagalah hati dan pikiran kita agar tidak seperti mereka.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here