Home Muslimah Jangan Terpaku Pada Hidup Orang Lain, Karena Hal itu Hanya Akan Membuatmu...

Jangan Terpaku Pada Hidup Orang Lain, Karena Hal itu Hanya Akan Membuatmu Sulit Untuk Bersyukur

127
0
SHARE

Keadaan terbaik dalam hidup ini adalah ketika kamu tahu caranya menghargai pemberian Allah dengan baik dan benar, dan ketika kamu tidak pernah terpaku pada kehidupan orang lain.

Artinya, sungguh sempurna hidupmu dikala kamu tahu caranya menghargai apa-apa yang telah Allah takdirkan, dan tidak pernah mengeluh pada apa yang belum Allah takdirkan menjadi milikmu.

Oleh karenanya, jangan pernah kamu terpaku pada hidup orang lain, terlebih dia yang menurutmu lebih baik dalam hal keduniaan, karena sungguh hal yang demikian hanya akan membuatmu sulit unttuk bersyukur.

Fokuslah Pada Hidupmu Sendiri, Agar Kamu Tahu Caranya Mensyukuri Apa Saja Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

Ajarkanlah hatimu untuk senanntiasa fokus pada hidupmu sendiri, agar kamu selalu tahu caranya mensyukuri apa saja yang telah Allah anugerahkan kepadamu.

Karena jika bersyukurmu benar, tentu kamu akan sadar bahwa pemberian Allah sangatlah berlimpah, dan pastinya tidak akan ada ruang di hati dan otakmu untuk memikirkan apa saja yang masih belum kamu miliki.

Jangan Buang Waktumu Untuk Menelik Kehidupan Orang Lain, Terlebih Dia Yang Kamu Pandang Lebih Sempurna Darimu

Jadi jangan pernah kamu buang waktumu untuk sekedar menelik kehidupan orang lain, terlebih dia yang kamu pandang lebih sempurna keduniaannya daripada dirimu.

Sebab, semakin kamu meneliknya maka akan semakin besar keluhan yang akan keluar dari dalam hatimu, tentu kamupun akan berubah menjadi peribadi yang tidak sabaran dalam menerima takdir-Nya.

Sadarlah, Kamu Juga Akan Sempurna Jika Kamu Tahu Caranya Menyempurnakan Dirimu Dengan Rasa Syukur

Sadarlah wahai diri, bahwasannya kamu juga akan sempurna seperti mereka yang kamu pandang sempurna, jika kamu tahu caranya menyempurnakan dirimu dengan rasa syukur.

Ketahuilah, jika rasa syukurmu selalu bersemayam dihati, maka tidak akan ada kesempatan untukmu membandingkan hidup yang kamu dapatkan dengan hidup yang didapatkan orang lain.

Sehingga yang kamu rasakan setiap saatnya hanyalah bahagia dan damai, sebba Allah telah memberimu kekuatan untuk selalu menghargai setiap detik yang kamu miliki.

Sedangkan Jika Kamu Hanya Sibuk Terpaku Pada Hidup Orang Lain, Maka Secara Tidak Sengaja Kamu Akan Mengeluh

Sedangkan sebaliknya, jika kamu hanya terus-terusan sibuk terpaku pada hidup orang lain, sering mengintai kenikmatan yang didapat orang lain, dan sering membanding-bandingkan, maka secara tidak sengaja lambat laun kamu akan hidup dengan serba eluhan.

Karena Kebanyakan Orang Menyia-nyiakan Pemberian Allah, Ketika Dirinya Terbiasa Memandang Tinggi Yang Menurutnya Lebih Sempurna

Karena tidak bisa dipungkiri lagi, disaat hati sudah disibukkan dengan hal-hal yang tidak penting, maka yang menajdi pembahasan akhhirnya adalah sesuatu yang tidak penting pula.

Dan kebanyakan orang yang sengaja menyia-nyiakan pemberian indah Allah, ketika dirinya terbiasa fokus menelik dan memandang dia yang menurutnya lebih sempurna, sehingga bersyukurpun kadang tak lagi mampu, karena yang ada hanyalah kesal dan tidak terima.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here