Home Kesehatan Jika Warna Darah Haidnya Begini, ini yang Terjadi Pada Rahim Seorang Wanita

Jika Warna Darah Haidnya Begini, ini yang Terjadi Pada Rahim Seorang Wanita

370
0
SHARE

Banyak wanita yang tak terlalu peduli dengan kesehatan organ intim. Sebenarnya banyak hal yang harus kamu ketahui soal kesehatan organ intim. Bisa jadi tanda-tanda yang muncul di organ intim bisa menjadi tanda adanya gangguan di tubuh kamu.

Seperti soal keputihan. Para ledies tau nggak sih ternyata kesuburan rahim bisa dilihat dari warna darah haid. Setelah kemarin Tribunstyle.com membahas kondisi kesehatan dilihat dari warna haid kali ini akan mengluas soal kesuburan dilihat dari hal sama.

Bagi sebagian wanita selalu berharap masa haid segera berlalu. Pasalnya ledies selalu disibukan gonta-ganti pembalut dan menahan rasa sakit di perut. Belum lagi mood yang suka naik turun bagai roller coaster duh bikin nggak nyaman banget.

Tapi ledis selanjutnya harus lebih mengamati masa mestruasinya. Pasalnya dari warna darah haid bisa diketahui subur atau tidaknya rahim. Berikut ulasannya seperti Tribunstyle.com lansir dari laman Conceivable, Kamis(16/11/2017).

1. Hitam

Pada beberapa kasus ditemukan warna darah haid hitam. Wanita yang mengalami ini disertai rasa sakit yang teramat perih. Wanita dengan darah haid hitam sangat sulit hamil. Jika pun bisa berbadan dua resiko pun tambah besar karena penggumpalan darah yang mempengaruhi plasenta saat hamil.

2. Coklat

Jika darah haid berwarna coklat tua atau berkarat dipengaruhi oleh tingkat suhu tubuh. Jika suhu Anda terlalu tinggi pada bagian awal siklus maka darah cenderung memiliki warna coklat kekuningan atau bahkan sedikit hangus. Suhu tubuh tinggi juga mengganggu waktu ovulasi, yang berdampak negatif pada kesuburan.

3. Kebiruan

Sebaliknya, jika suhu tubuh terlalu rendah, darah menstruasi bisa berwarna kebiru-biruan – seolah darah telah membeku. Suhu tubuh yang rendah bisa menyebabkan darah stagnan dan beku. Biasanya akan terasa sedikit rasa sakit dan penggumpalan darah kebiruan. Bila sanggup mengatur suhu tubuh, warna darah akan kembali normal dan gumpalan dan rasa sakit juga akan hilang.

4. Merah Muda

Jika darah haid berair atau merah muda, mungkin ledis mengalami kesulitan membuat sel darah merah atau kekurangan zat besi. Darah pucat bisa jadi karena anemia, makan makanan yang tidak seimbang, atau pencernaan / penyerapan nutrisi yang buruk. Ini sangat penting bagi kesuburan ledies. Darah menjadi sumber oksigen dan nutrisi untuk setiap organ dalam tubuh kita. Jika Anda tidak memiliki cukup sel darah merah, setiap sistem akan menderita termasuk sistem reproduksi para ledies.

5. Merah Terang

Darah menstruasi membentuk lapisan rahim. Ini harus juicy, hidup, dan tebal untuk memberi tempat bergizi bagi telur yang telah dibuahi untuk ditanamkan. Bayangkan lipatan tebal beludru merah mulia. Segar, merah cemerlang adalah ekspresi paling haus darah menstruasi dan karena itu warna subur.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here