Home Muslimah Kegagalan Kemaren Jangan Membuatmu Putus Harapan, Agar Kamu Tidak Hidup Dalam Kesedihan

Kegagalan Kemaren Jangan Membuatmu Putus Harapan, Agar Kamu Tidak Hidup Dalam Kesedihan

70
0
SHARE

Banyak sekali diantara kita yang mengeluhkan dengan sangat tentang kegagalan, mereka bersedih dan tak jarang pula mereka mempertanyakan takdir Allah yang menurut mereka sungguh sulit.

Padahal, semuanya tidaklah sulit, hanya kadang kita yang tidak sabaran menjalani proses apa-apa yang telah kita semogakan.

Dan harusnya, kegagalan kemaren itu ada bukan untuk dikeluhkan, apalagi menjadi jalan untuk kita putus harapan, jangan! Karena jika kita berlaku demikian, maka sungguh kita hanya akan hidup dalam kesedihan.

Gagal Bukan Berarti Kesempatanmu Untuk Sukses Telah Berakhir, Tapi Gagal Hanya Jalan Untukmu Lebih Bersungguh-Sungguh

Serta untukmu wahai hati yang tengah bingung oleh kegagalan yang terjadi, bersabarlah dan bersemangatlah untuk memulai kembali apa yang telah kamu perjuangkan.

Karena gagal itu bukan berarti kesempatanmu untuk menjadi apa yang kamu inginkan telah berakhir, tetapi gagal itu hanyalah kode atau jalan dari Allah agar kamu bisa lebih bersungguh-sungguh lagi.

Gagal Berkali-kali Sekalipun Bukanlah Masalah, Asal Kamu Masih Mampu Berusaha Dan Berdoa

Lagipula gagal berkali-kali sekalipun bukanlah masalah besar yang harus terus-terusan kamu renungi dengan kesedihan dan keputus asaan, tapi harusnya kamu sadar untuk semakin getol memperkuat doa dan usahamu.

Iya, gagal yang sering kamu jumpai harusnya bukanlah masalah yang besar, asal kamu mampu terus tidak jenuh berdoa dan berusaha.

Jangan Takut, Kamu Punya Allah Sebagai Penunjuk Jalan Yang Lebih Baik Kedepannya

Oleh karena itu, jangan takut pada kegagalan, karena kamu punya Allah sebagai penunjuk jalan yang lebih baik kedeannya.

Kamu punya Allah yang akan selalu menyanding proses yang kamu lakukan, lantas sangatlah tidak pantas jika kamu gagal satu kali langsung mengeluh dan mencela takdir Allah.

Jangan Khawatir, Karena Saat Kamu Masih Yakin Bahwa Kamu Punya Allah, Insyaallah Tujuanmu Tercapai

Jangan pernah kamu merasa khawatir atas takdir yang Allah berikan, karena saat kamu masih yakin bahwa kamu punya Allah maka insyaallah tujuanmu akan tercapai.

Kapan? Disaat kamu sudah pantas menurut Allah mendapatkan apa yang memang telah kamu semogakan selama ini.

Teruslah Berharap Kepada Allah Dengan Usaha Yang Tiada Henti, Hingga Akhirnya Allah Berkata “Ini Hadiah Untukmu”

Intinya jangan pernah kamu takut gagal, dan jangan pernah kamu putus harapan hanya karena Allah memberimu kisah pahit yang tak kunjung reda, karena dikala kamu putus harapan maka pasti kamu akan melanjutkan kehidupanmu dalam kesedihan.

Teruslah berharap kepada Allah sembari berusaha tanpa henti, hingga akhirnya Allah berkata “ Ini hadiah untukmu”, dan saat itu pulalah kamu akan mengerti bahwa kegagalan yang kamu alami hanyalah jalan untukmu bisa lebih bersyukur menikmati hasilmu kini.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here