Home Kajian Islam Ketika Kenyataan Tak Seperti yang Diharapkan, Yakinlah Semua Akan Tetap Baik Saat...

Ketika Kenyataan Tak Seperti yang Diharapkan, Yakinlah Semua Akan Tetap Baik Saat Kita Terus Berusaha

123
0
SHARE

Yang berkuasa mengabulkan segala harapanmu hanyalah Allah, maka kenyataan tak sesuai dengan apa yang telah kamu semogakan tidak usah kamu gerutui dan keluhkan, cukup kamu yakini saja bahwa semuanya akan baik-baik saja dilalui.

Yakinlah semua akan dibukakan jalannya apabila kamu terus berusaha percaya kepada Allah sebanyak mungkin. Semua akan menjadi mudah kamu lalui dikala kamu mampu untuk tidak sedikitpun putus asa akan berharap yang terbaik dari-Nya.

Kita Hanya Bisa Berharap Yang Terbaik, Tapi Yang Terbaik Menurut Allah Tetap Yang Lebih Baik

Karena kita hanya bisa berharap yang terbaik, sedangkan yang terbaik itu sendiri hanya Allah yang tahu, dan tentu yang terbaik menurut Allah itulah yang lebih baik.

Maka tidak usah kamu bersedih saat harapan yang kamu semogakan tidak ditakdirkan nyata oleh Allah, sebab memang hanya Allah yang benar-benar tahu kebaikan apa yang pantas untuk kamu terima.

Kamu Hanya Bisa Menyangka Yang Terbaik, Tapi Allah Tahu Segala Yang Terbaik Itu Seperti Apa

Meskipun menurutmu apa yang kamu semogakan telah baik tapi semua itu hanya sesuai prasangkamu semata, dan belum tentu juga terbaik menurut Allah.

Sebab itulah mengapa disaat mentakdirkan tak sesuai dengan harapanmu, maka kamu harus terus berusaha yakin akan yang terbaik menurut-Nya. Karena kamu sekedar bisa menyangka yang terbaik, sedangkan Allah lebih dari sekedar tahu yang terbaik itu seperti apa.

Tidak Usah Bersedih Dengan Harapan Yang Tak Menjadi Nyata, Karena Dibalik Itu Ada Hikmah Yang Allah Tuliskan Untukmu

Kendalikan hatimu untuk jangan bersedih dengan harapan yang tidak menjadi nyata, karena dibalik itu semua pasti ada hikmah yang Allah tuliskan untukmu.

Dan mungkin semuanya memang akan membuatmu lebih sulit untuk melaluinya, tapi saat kamu mampu berusaha maka semuanya akan dumudahkan-Nya, sebab Allah yang akan membukakan jalan untukmu.

Jika Ini Sulit, Yakinlah Bahwa Allah Akan Bukakan Jalannya Untukmu Agar Mudah Kamu Lalui

Jika takdirnya kini tetap membuatmu sulit, maka yakinlah bahwa Allah akan bukakan jalannya untukmu agar mudah kamu lalui, hanya saja kamu harus benar-benar yakin kepada-Nya.

Karena jika keyakinanmu hanya setengah-setengah jangan harap bahwa sesuatu yang mudah akan dapat kamu temukan sebagai jalannya.

Karena Tidak Mungkin Allah Memberikan Suatu Hal Yang Tidak Baik Tanpa Ada Kebaikan Yang Diselipkannya

Jadi tetaplah berharap yang terbaik kepada Allah, meski kini takdir-Nya tak sesuai dengan yang kamu semogakan selama ini.

Karena tidak mungkin Allah memberikan suatu hal yang tidak baik tanpa ada kebaikan yang diselipkannya untukmu.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here