Home Kajian Islam Ketika Kita Hanya Berharap Kepada Allah Ta’ala, Saat Itu Juga Kita Akan...

Ketika Kita Hanya Berharap Kepada Allah Ta’ala, Saat Itu Juga Kita Akan Semakin Kuat

116
0
SHARE

Apapun masalah kita, sebesar apapun kesulitan yang kita hadapi, dan sebanyak apapun kesedihan yang menimpa kita, bersandar dan berharaplah hanya kepada Allah, karena kita akan semakin kuat mengahadapi segalanya saat kita tahu caranya bergantung kepada-Nya.

Allah yang maha segalanya di dunia ini, maka pastikan kita tak pernah bodoh meninggalkan-Nya. Allah yang maha bijaksana dalam menyelsaikan suatu urusan, maka pastikan kita tidak jauh-jauh dari-Nya.

Allah Adalah Tempat Bersandar Paling Kuat, Maka Bersandarlah Hanya Kepada-Nya

Sadarilah dengan bijaksana, Allah adalah tempat bersandar yang paling kuat, maka bersandarlah hanya kepada-Nya, agar sampai kapanpun kita senantiasa kuat dalam menjalani segala hal yang terjadi.

Berharaplah yang terbaik dari-Nya dengan tanpa lelah dan tanpa ragu, karena bagaimanapun Allah tidak akan pernah mengecewakan harapan-harapan kita.

Allah Yang Menuliskan Takdir Kita, Maka Mintalah Petunjuk Terbaik Dari-Nya Disetiap Saatnya

Lagipula kita harus selalu sadar, bahwasannya Allah yang menuliskan takdir kita. Jadi, tentang kesedihan, kemalangan, kegagalan, dan masalah-masalah yang datang, itu semua terjadi atas kehendak-Nya, maka sudah sepantasnya kita kembali kepada-nya.

Mintalah petunjuk terbaik dari-nya disetiap saat-Nya, jangakan jelas-jelas kita dalamm msalah, karena dalam kondisi baik-baik saja kitapun harus meminta petunjuk yang terbaik, agar kita sennatiasa dalam kebaikan-Nya.

Pastikan Dalam Kondisi Seperti Apapun Kita Tak Pernah Jenuh Untuk Berharap Kepada-Nya

Di dalam kondisi seperti apapun kita jangan pernah lalai untuk berharap kepada-Nya, bukan hanya agar kita selalu baik-baik saja, tapi memang sudah sepantasnya untuk kita bersyukur.

Karena disaat kita berharap artinya kita tengah berpasrah penuh kepada-Nya, dan saat kita pasrah maka tentu Allah akan hadiahkan yang terbaik kepada kita.

Allah Maha Bijaksana Dalam Mengabulkan Harapan Hamba-hambanya, Maka Pastikan Kita Selalu Berharap Kepada-Nya

Dan perlu kita ingat kembali, bahwa Allah itu maha bijaksana dalam mengabulkan harapan hamba-hambanya, maka pastikan kita hanya berharap kepada-Nya.

Diri kita pasti akan tetap kuat menjalani segala hal yang telah menjadi ketetapan-Nya, dikala kita mampu tanpa jenuh berharap kepada-Nya, meminta pertolongan-Nya, dan meminta jalan terbaik dari-Nya.

Ketahuilah, Allah Tidak Akan Pernah Megecewakan Harapan Kita, Sebab Dialah Pemegang Kendali Dalam Semesta Ini

Serta, yang harus kita ketahuila adalah Allah tidak akan pernah mengecewakan harapan yang telah kita panjatkan kita kepada-Nya, dan jika ada diantara kita yang mengeluh kecewa atas takdir-Nya padahal sudah sepenuhnya berharap kepada-Nya, maka tentu ada yang salah dalam berharapnya.

Karena jika benar kita telah berharap kepada-Nya, sekalipun harapan kita tak sesuai takdir-Nya, maka pasti kita akan menerimanya dengan bijaksana, sebab Allah sudah pasti akan memberi kita kekuatan untuk ikhlas.

Ingat, Allah pemegang kendali dalam semesta ini, maka apapun yang terjadi dalam hidup sudah sepantasnya kita kembalikan kepadanya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here