Home Kisah Nyata Mengeluh Sakit Gigi, Ternyata Ada Kumpulan Hewan Kecil ini yang Menggeliat, Innalillahi

Mengeluh Sakit Gigi, Ternyata Ada Kumpulan Hewan Kecil ini yang Menggeliat, Innalillahi

324
0
SHARE

Keberadaan gigi di dalam mulut sangat penting, karena menjadi organ pencerna makanan pertama kali. Jika tidak dirawat dengan baik, gigi tidak bisa bekerja dengan maksimal dan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Cara terbaik untuk menghindari masalah pada gigi ialah harus rajin membersihkannya atau Anda bisa berkunjung ke dokter gigi dalam jangka waktu tertentu.

Terkadang ada beberapa kasus yang tidak masuk akal yang ditemukan dokter gigi. Setelah mungkin melihat dan menemukan lebih dari ribuan gigi yang tidak terawat dalam karir mereka. Salah satunya dokter gigi ini, di mana ia berhadapan dengan pasien, di mana mulut dan giginya dipenuhi oleh belatung.

Dilansir Daily Mail, video yang cukup mengerikan membuat heboh netizen. Di mana parasit yang biasanya ditemukan di daging busuk ini, terlihat menggeliat di mulut pasiennya. Pasien, yang diyakini wanita, saat bibir bawahnya ditarik oleh dokter gigi, terlihat belatung mengeliat.

Giginya yang kuning dan membusuk juga terlihat. Jelas ini tanda kebersihan mulut yang buruk. Peristiwa yang diduga direkam di India ini diposkan ke LiveLeak. Meskipun tidak memiliki diagnosis resmi, wanita tersebut tampaknya menderita myiasis.

Menurut sebuah studi di Journal for Oral and Maxillofacial Pathology, myiasis oral adalah jenis myiasis yang langka. Myiasis adalah penyakit langka yang terutama disebabkan oleh infeksi jaringan oleh larva lalat rumah. Untuk bertahan hidup, larva dari lalat akan memakan jaringan hidup maupun yang mati, zat cair, serta makanan yang sudah dilumat di dalam tubuh.

Bila jaringan di rongga mulut diserbu oleh parasit, ini dikenal sebagai myiasis oral. Mereka yang berisiko mengalami kondisi langka ini, termasuk orang-orang dari latar belakang sosial yang miskin dan orang-orang yang telah menderita luka di wajah.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, Myiasis adalah infeksi dengan larva lalat, biasanya terjadi di daerah tropis dan subtropis. Hal ini juga lebih sering terjadi di daerah dengan iklim yang lebih hangat. Kini semua berharap, pasien ini mendapatkan perawatan yang dibutuhkan untuk mengatasi kondisi mengerikan ini.

Jangan putar video ini jika Anda tidak kuat untuk melihatnya, karena akan sangat menjijikkan.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here