Home Dalam Negeri Menghina Ustadz Abdul Somad, Ekspresi Orang ini Saat Ditemui Justru Begini, ya...

Menghina Ustadz Abdul Somad, Ekspresi Orang ini Saat Ditemui Justru Begini, ya Allah

94
0
SHARE

Netizen sempat dihebohkan dengan viralnya postingan akun Facebook Ocu Yadi yang diduga menghina Ustadz Abdul Somad.

Dalam postingan itu, akun Ocu Yadi membagikan postingan akun Facebook Saripah Saripah, yang memasang foto Ustadz Abdul Somad dengan kalimat provokatif.

 “Jangan lagi dengarkan bacotannya, usir dari Indonesia, beginilah manusia munafik, makan minum di Indonesia, tidur di Indonesia bahkan berak di indonesia tapi tidak bersukur berada di Indonesia,” 

Walhasil, Netizen pun heboh mencari dan menelusuri siapa pemilik akun Facebook Ocu Yadi.

Belakangan diketahui, pemilik akun Facebook Ocu Yadi adalah Maryadi, warga Tapung, yang mengajar di MTS Batu Belah, Kampar.

Namun, belakangan, akun Ocu Yadi meminta maaf seperti yang dimuat akun Facebook Mas Purwaji (Ketua Gerakan Pemuda Ansor Riau) pada Senin (11/12/2017) pukul 12.46.

Berikut isi postingannya:

“Maryadi Minta Maaf ke UAS

WARGA Tapung atas nama Maryadi secara khusus menyampaikan permohonan maaf kepada Ustad Abdul Somad atas statusnya di Facebook yang tidak pada tempatnya dan menyinggung kemarahan masyarakat Kampar, dan pencinta Ustad Somad.

Secara tertulis, Maryadi yang dalam FB nya memakai akun Ocu Yadi itu mengaku khilaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Ia sangat ingin menyampaikan permohonan maaf langsung ke UAS karena itu ia minta difasilitasi Ketua Ansor Kampar Wahid Arbai dan juga mendatangi saya di Pekanbaru.

Didampingi Kyai Imam Bisri, Kenantan, tokoh ulama di Tapung, Maryadi juga menyampaikan maaf kepada semua pihak, khusus keluarga MTS Batu Belah Kampar tempat beliau mengajar, dan seluruh masyarakat yang tersakiti karena statusnya.

Permohonan maaf Maryadi secara resmi disampaikan kepada KH ABDURRAHMAN QAHARUDIN, wakil sek umum MUI Riau. Dan saya berharap bisa diteruskan ke ustad Abdul Somad. Kyai Abd juga memberikan beberapa nasehat agar lebih sabar dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Saya secara khusus juga sudah menyampaikan permohonan maaf Maryadi ke Ustad Abdul Somad melalui whatsup dan Alhamdulillah Beliau berkenan memaafkan.

Saya berharap dengan permohonan maaf ini, semua pihak dapat menahan diri, dan menjaga suasana tetap kondusif. Beliau punya keluarga dan masa depan, jangan sampai kejadian ini berimbas pada keluarganya. Cukup ini menjadi pelajaran berharga bagi yang bersangkutan dan insyaAllah tidak akan terulang kembali.

Terimakasih

Syofian Majo Sati, Nasril El-Chumeydi”

Dalam kolom komentar postingan itu, akun Facebook Mas Purwaji menyebutkan, akun Facebook Ocu Yadi sudah ditutup dan Maryadi mengaku tidak akan pakai Facebook lagi, karena sudah trauma.

Mas Purwaji juga menyebutkan, Maryadi sudah ke Pekanbaru mencari Ustadz Abdul Somad untuk meminta maaf secara langsung dan minta difasilitasi oleh pihaknya.

Ia juga menyebutkan, Ustadz Abdul Somad sudah memaafkan Maryadi.

“Saya menghormati sikap beliau dan insyaAllah akan langsung meminta maaf ke Ustad Somad. Saya minta kita semua menahan diri menjaga dari tindakan yang tidak diinginkan oleh UAS. Beliau sudah beritikad baik, siapapun pasti pernah salah. Ayolah, berbesar hati kita maafkan,” tulisnya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here