Home Kajian Islam Mengikis Luka dengan Bersyukur dan Berhenti Mengeluh

Mengikis Luka dengan Bersyukur dan Berhenti Mengeluh

65
0
SHARE

Tidak ujian yang besar dan sulit bagi orang-orang yang tahu caranya bersyukur dan mengendalikan hatinya untuk tidak mengeluh.

Karena kesedihan apapun itu jika kamu diamkan dengan terus berprasangka baik kepada Allah dan terus bersyukur maka tentu semuanya akan tetap baik-baik saja.

Berhentilah Mengeluh Jika Kamu Mau Kesedihan Yang Menimpamu Tak Lagi Menjerat Hatimu 

Ketahuilah bahwasannya banyak mengeluh hanya akan menjadikanmu kian sulit, maka berhentilah mengeluh jika kamu mau kesulitan ataupun kesedihan yang menimpamu tidak ingin menjerat hatimu terus menerus.

Perbanyaklah bersyukur, karena dengan membiasakan diri bersyukr meski keadaan kian sulit, pasti pada akhirnya kamu akan merasa tenang dan percaya bahwa kesedihan ini hanya sementara saja.

Berhentilah Mempertanyakan Takdir Allah, Karena Ketetapan-Nya Sudah Pasti Yang Terbaik

Berhentilah pula mempertanyakan takdir Allah, karena ketetapan-Nya yang seperti apapun itu sudah pasti yang terbaik untukmu.

Tidak peduli apakah itu sebuah kesedihan, masalah yang sangat berat, atau musibah yang sangat besar, semuanya sudah Allah tuliskan sesuai dengan kemampuanmu.

Tenangkan Hatimu Dengan Rasa Yakin Bahwa Dibalik Kesedihanmu Telah Allah Sediakan Kebahagiaan Yang Lebih

Jadi tenangkan hatimu dengan rasa yakin bahwa dibalik kesedihanmu telah Allah sediakan sebuah kebaikan dan kebahagiaan yang lebih baik.

Karena dengan kamu meyakini yang demikian, maka sungguh kamu akan menjadi kuat walau kesedihan yang kamu rasa seakan-akan semakin menghujam hatimu.

Bijakkan Hatimu Untuk Tidak Menggerutu Lagi, Karena Menggerutu Hanya Akan Membuat Kesedihanmu Membesar

Selalu bijakkan hatimu untuk tidak menggerutu lagi, karena sifat menggerutumu hanya akan membuat kesedihanmu membesar.

Namun, bersyukurlah dengan bijaksana agar disela kesedihanmu yang kamu tahu hanya berharap yang terbaik kepada Allah dengan rsasa abar dan ikhlas.

Cukup Kamu Syukuri Saja Semuanya Tanpa Ada Batas, Agar Kamu Tahu Caranya Ikhlas Dan Bersabar Dalam Kesedihanmu

Iya sebesar apapun kesedihanmu cukup kamu syukuri saja semuanya dengan tanpa batas, agar kamupun tahu caranya berlaku ikhlas dan bersabar dalam kesedihan yang kini menjeratmu dalam derita hati.

Berterima kasihlah kepada Allah atas segalanya, karena kesedihan apapun itu sudah pasti memiliki tujuan yang baik dan sudah pasti akan ada kebaikan setelahya yang Alalg sediakan sebagai pelipur lara hatimu.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here