Home Berita Mengulas Kembali Penerbangan Jemaah Umrah, Palembang-Jeddah Hanya 10 Jam Sudah Sampai, Alhamdulillah

Mengulas Kembali Penerbangan Jemaah Umrah, Palembang-Jeddah Hanya 10 Jam Sudah Sampai, Alhamdulillah

70
0
SHARE

Lion Air kembali membuka akses nya menuju Tanah Suci dari Indonesia. Pada kesempatan kali maskapai di bawah naungan Lion Air Group tersebut memberangkatkan jemaah umrah dari Palembang melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II langsung menuju Jeddah, Senin (13/11/2017).

Penerbangan perdana ini diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar. Nasrun mengatakan bahwa penerbangan ini sudah direncanakan sejak 5 bulan yang lalu dengan Owner Lion Air waktu bertemu di Kedutaan Malaysia.

“Dengan penerbangan langsung ini akan banyak kemudahan yang didapatkan parah jemaah umrah. Lion Air juga tambah memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat dan kami ucapkan terima kasih karena telah menepati janjinya,” ucapnya.

Menggunakan pesawat terbarunya yaitu Boeing 737 Max 8 yang memiliki kapasitas hingga 175 penumpang, dari Palembang Lion Air akan terbang satu kali dalam seminggu. Ibadah Umrah ini dilakukan selama 12 hari.

Ari Azhari, General Manager Service Commercial Lion Air Group mengatakan bahwa pesawat Boeing 737 Max 8 didesain nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan dapat meredam suara mesin hingga 40% dari pesawat lainnya.

“Ini juga untuk mempersingkat waktu perjalanan jamaah Umrah agar tidak lagi melalui jalur dari kota atau negara lain. Mempermudah dan memberi kenyamaan jamaah untuk Ibadah. Tidak membuang banyak waktu,” ucapnya.

Lanjut Ari, penerbangan perdana Palembang Jeddah ini mempunyai 90 orang jemaah umrah.

“Sebelumnya karena melalui banyak sekali transit yang dulunya bisa mencapai 20 jam baru sampai ke Jeddah, sekarang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 jam,” katanya.

Untuk destinasi menuju Jeddah akan dijadwalkan pada setiap hari Senin dan berangkat pada pukul 15.00 dan tiba di Jeddah pada 22.45 waktu setempat.

Penerbangan menuju Jeddah merupakan penerbangan langsung menuju tempat tujuan dan hanya melakukan pemberhentian untuk pengisian bahan bakar di Trivandrum, India, selama 30 menit dan para jamaah tidak perlu turun dari armada.

Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group mengatakan bahwa saat ini sudah tercatat untuk penerbangan perdana Umrah dari Palembang pada Bulan November 2017 hingga Januari 2018 telah memiliki keterisian jamaah yang baik dengan presentase hingga 100%.

“Besar harapan bahwa dengan adanya penerbangan Umrah dari Palembang menuju Tanah Suci akan menciptakan pasar tersendiri yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan memberikan pilihan baru bagi jamaah umrah di Indonesia khususnya dari Kota Palembang dan sekitarnya,” ujar

Rama menambahkan bahwa Dengan tingginya permintaan penerbangan umrah dari kota ini dan antusiamse nya yang sangat bagus tidak menutup kemungkinan bahwa frekuensi penerbangan dari Palembang menuju Jeddah bisa ditambah serta di perpanjang dari jangka waktu sebelumnya yaitu hingga Februari 2018.

Dalam penerbangan ini juga, para jamaah akan dapat menikmati hidangan makan dan minum sebanyak dua kali dalam setiap perjalanannya, baik keberangkatan maupun kepulangan.

“Kami yakin dengan adanya fasilitas ini dapat membantu dan mempermudah para jamaah di tanah air untuk dapat pergi menjalankan ibadah di tanah suci dengan menyediakan transportasi udara yang aman dan nyaman sehingga dapat membuat perjalanan Umrah yang khusyuk dikarenakan tidak perlu berangkat dari kota atau negara lainnya sehingga dapat mempersingkat waktu dan menghemat biaya” kata Rama.

Seperti yang diketahui bahwa Lion Air telah membuka layanan perjalanan Umrah dari beberapa kota di Indonesia Seperti Pekanbaru, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Padang, Bandung, Balikpapan, Banda Aceh, Jakarta, dan juga Palembang.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kantor perwakilan Lion Air di Hotel Sandjaja Jalan Kapten A Rivai No 6193 Ilir Timur I Palembang.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here