Home Kesehatan Murah Meriah! 4 Sayuran Hijau Ini Miliki Zat Besi Lebih Tinggi dari...

Murah Meriah! 4 Sayuran Hijau Ini Miliki Zat Besi Lebih Tinggi dari Daging, Bu

117
0
SHARE

Guys, apakah kamu termasuk salah satu yang tak bisa makan daging? Untuk kamu yang sangat menggilainnya, kita perlu memperhatikan tingginya lemak jenuh yang ada di dalam daging. Lemak jenuh yang tinggi bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Namun demikian selain mengandung lemak jenuh, daging juga memiliki zat besi yang diperlukan tubuh. Nah, untuk kamu yang menghindari mengkonsumsi daging, kamu bisa memilih 4 sayur berikut ini untuk memperoleh zat besi. Selain nol lemak, sayuran juga lebih murah.

Melansir laman Womens Health oleh tim TribunStyle.com, yuk intip sayaur apa saja yang dimaksud.

1. Bayam

Daun dengan warna hijau tua terlebih bayam mengandung berlimpah zat besi. Tiga cups dari bayam mengandung 18 mg zat besi, dan lebih dari 8 ons steak.

2. Brokoli

Selain kaya akan zat besi, brokoli mengandung banyak vitamin K dan magnesium. Selain itu brokoli juga mengandung vitamin C yang meningkatkan absorbsi dalam tubuh.

3. Kentang rebus

Satu kentang rebus mengadung tiga kali lipat zat besi yang ada dalam 3 ons ayam. Kamu bisa menambahkannya dengan Geek yogurt, brokoli rebus, dan sedikit keju ntuk makan malam.

4. Pokchoy

Kubis cina akan sangat baik untuk dikukus atau dikunyah secara langsung. Selain itu kamu juga bisa memperoleh vitamin A, selain 1,8 mg zat besi per cangkir.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here