Home Pendidikan Anak Pak, Bu, Jangan Bentak Anak Anda. Kisah ini Benar-benar Layak untuk Dijadikan...

Pak, Bu, Jangan Bentak Anak Anda. Kisah ini Benar-benar Layak untuk Dijadikan Pelajaran Kita Bersama

937
0
SHARE

Kisah ini dikutip dari cerita teman saya, yang sempat viral di facebook tahun lalu, semoga kisah ini bisa bermanfaat untuk para orang tua agar jangan lagi membentak anak kita.

“Selama beberapa hari seperti orang linglung, dimulai jumat sore Auby saya paksa mandi karna sudah sore dan rencana mau ke JNE kirim paket, di kamar mandi dia bilang “Gamau mandi, mau nenen aja mih” tapi terus saja saya paksa mandi sambil saya bentak “DIAM!!” Setelah bentakan pertama itu dia cuma bilang “Dede sayang mamih” sambil mengelus-elus pipi saya, saya abaikan gitu aja, gada respon yg menunjukan perhatian/penghargaan atas apa yg sudah auby lakukan

Setelah beres mandi dan saya ajak ke kamar, di kamar pun auby masih bilang “mau nenen aja mih” sambil nangis-nangis, kembali saya bentak “LEBAY!!” Sehabis itu dia diam dan tidak menangis, dibawa ayahnya ke ruang tamu sambil nonton tv, tiba-tiba auby menunduk, ketika dibangunkan tubuhnya udah dingin, kaku dan matanya melotot, dengan panik dan tangis yg pecah saya peluk auby, saya bawa auby yg belum pake apapun ke RS.

Sepanjang jalan saya merasa menyesal, merasa takut, merasa bersalah, rasanya sakit melihat auby seperti itu, sepanjang jalan saya hanya bisa istigfar, minta maaf ke auby “Bangun De.. Dede mau nenen yaa gamau mandi?” itu kata-kata yg terus saya ulang, semua bayangan tingkah laku auby bagai roll film yg diputar ulang, bagai alarm untuk saya, bagai peringatan bagi saya, bagaimana bisa saya sebagai ibunya memperlakukan auby begitu, auby anak yg baik, penurut, tdk menyusahkan ibu bapaknya, bagaimana bisa saya perlakukan seperti kemarin?

Anak sebaik auby yg sampai di IGD dibiarkan menangis untuk memulihkan kesadarannya, pasang oksigen dan cek darah, hanya bilang “sakit mih, udaaah.. Tolooong” saat dipasang infus hanya bilang “sakit mih..” yg bangun pagi cuma bilang “ini apa mih? Dede mau jalan-jalan aja” ya Allah.. Teganya saya membentak dan melihatnya penuh kebencian jumat sore itu..

Alhamdulillah.. Auby sudah pulih dan sehat lagi, tdk ada gangguan medis apapun, hasil EEG nya pun bagus, petugas Lab nya hanya berpesan

“JANGAN BENTAK ANAK ANDA” sekesal apapun, pelajaran buat saya, 2 bentakan dan tatapan kebencian dapat mencederai otak auby, dapat melukai hatinya, dapat menghancurkan perasaanya, saya janji pada diri sendiri tdk akan ada bentakan ke 3/4 kalinya lagi, cukup sekali auby merasa hancur…

Auby hanya titipan, ketika saya perlakukan dia dengan tidak baik, sang empunya-Nya bisa mengambilnya kapan saja, Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan menjaga dan merawat Auby, Alhamdulillah..

Terimakasih untuk semua doanya buat auby ku…”

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here