Home Muslimah Pecayalah, Allah Merencanakan yang Terbaik Untuk Kita, Apa pun Itu Cukup Syukuri...

Pecayalah, Allah Merencanakan yang Terbaik Untuk Kita, Apa pun Itu Cukup Syukuri dan Jalani Dengan Ikhlas

245
0
SHARE

Terkadang kita bertanya-tanya tiada henti saat yang menjadi takdir-Nya adalah sesuatu yang menurut kita tidak baik, padahal antara baik atau tidak baiknya sesuatu itu hanya Allah yang tahu, sedangkan kita hanya bisa mereka-reka.

Jadi, sangatlah tidak pantas bila kita mengeluh akan ketetapan-Nya, apalagi sampai setiap saatnya seakan-akan menyalahkan-Nya.

Harusnya yang kita lakukan adalah terus mempercayai segala yang telah menjadi takdir-Nya dengan tanpa ragu, meski kadang rencana itu berupa cobaan yang menyakitkan.

Tetapi apapun itu percayalah Allah merencanakan yang terbaik untuk kita, maka jalani dengan ikhlas dan teruslah bersyukur.

Cobaan Hidup Yang Kita Alami Saat Ini, Tak Lain Hanya Jalan Untuk Kita Menjadi Peribadi Yang Lebih Kuat Lagi
Kita harus selalu percaya dan yakin kepada Allah, karena tidak mungkin Allah berlaku aniaya kepada kita, dan Allah tidak mungkin pula memberi kita cobaan pahit tanpa ada kebaikan setelahnya.

Dan tahukah kita apa sebenarnya makna dan tujuan cobaan yang Allah timpakan? Yaitu agar kita bisa lebih kuat lagi menjalani kehidupan ini, dan pula lebih berbijaksana.

Jangan Kita Tangisi Cobaan Yang Tengah Allah Timpakan, Syukuri Dan Hadapi Dengan Penuh Rasa Yakin Bersama Allah Kita Bisa
Maka jangan tangisi cobaan yang kini tengah Allah timpakan kepada kita, namun syukuri dan hadapi dengan penuh rasa yakin bersama Allah kita akan sennatiasa bisa laluinya.

Karena cobaan itu yang jelas tidak akan selamanya, Allah telah tetapkan pula masa berakhirnya. Maka bersabarlah!

Cobaan Hakekatnya Sebuah Jalan Untuk Kita Bisa Melatih Hati Dalam Rasa Sabar Dan Rasa Ikhlas
Lagipula cobaan itu hakekatnya sebuah jalan untuk kita bisa melatih hati dalam rasa sabar dan rasa ikhlas.

Oleh karenanya, terimalah dengan lapang dada terlebih dahulu, sembari jangan lupa bersyukur, sebab pasti akan ada hikmah dibalik cobaan itu sendiri.

Tidak Usah Kita Menggerutu, Cukup Fahami Saja Bahwa Semua Itu Allah Timpakan Demi Kebaikan Kita
Dan tidak usah kita terus-terusan menggerutu, cukup fahami saja bahwa semua itu Allah timpakan memang hanya demi kebaikan kita.

Karena sangat mustahil Allah menimpakan cobaan, musibah, masalah, dan semacamnya tanpa ada kebaikan bersamanya.

Bersabarlah! Karena Allah Tidak Akan Mentakdirkannya, Bila Saja Semua Itu Tidak Ada Sangkut Pautnya Dengan Kebaikan Kita
Maka bersabarlah wahai diri, sesulit apapun cobaan yang Allah timpakan, sebesar apapun cobaan hidup yang Allah tetapkan, bila saja semua itu tidak ada sangkut pautnya dengan kebaikan kita, sungguh Allah tidak akan mentakdikannya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here