Home Hikmah Penenang Jiwa Paling Mujarab Adalah Sujud Kepada Allah

Penenang Jiwa Paling Mujarab Adalah Sujud Kepada Allah

96
0
SHARE

Banyak hal yang dilakukan orang-orang untuk menghilangkan keluh kesahnya ketika mendapat suatu masalah.

Dari saking banyaknya hal tersebut sampai-sampai lupa bahwa sebenarnya obat penenang yang paling ampuh adalah mengembalikannya kepada sang pemberi masalah.

Kita tidak usah mencari hiburan yang tak berguna hanya demi memenenangkan diri sesaat, Allah tahu segalanya yang kita rasakan.

Bahkan tanpa mengadunya pun Allah sudah mengerti apa yang sedang kita hadapi, maka dari itu pintar-pintarlah dalam mengadu lewat sujud-sujud.

Tak usah merasa berputus asa, hingga salah mengambil jalan keluar. Tak sedikit orang-orang ketika ditimpa suatu masalah langsung mengambil jalan pintas untuk melupakan sejenak masalah yang menggelutinya lewat hal-hal yang dilarang.

Tuhan Tawarkan Segalanya Untukmu, Tapi Kau Tak Melihat

pinterest.com

Benar sekali, Allah telah tawarkan segalanya untuk hambaNya, tapi kita senantiasa tidak bisa melihat. Kita lebih senang untuk berdiam diri meratapi semua yang datang dan pergi dalam kehidupan kita.

Kita lebih memilih untuk melihat bantuan yang hanya nampak gemerlap didepan mata. Kita lebih memilih untuk berpangku tangan dan menyerah dengan pasrah.

Lalu ketika batuan yang nampak masih belum bisa membuat masalah kita teratasi, kita menggerutu dan memvonis takdir tuhan dengan sangat kejam.

Tuhan Tidak Adil Terhadapku

aspal-putih.blogspot.com

Sepicik itukah kita membalas kenikmatan Allah yang selama ini kita dapatkan dengan sangat murah. Ketika kita bisa menikmatinya dengan sangat baangga, kita lupa bahwa kenikmatan yang kita rasakan ada yang mengatur. Bahkan kita lupa untuk sesaat mengucap syukur.

Ia begitulah sifat manusia, hanya ketika ada masalah baru menayakan keadilan tuhan. Hati-hatilah dalam menilai kekuasaan Alah karena sesungguhnya Allah adalah satu-satunya Dzat yang maha adil.

Jangan Merasa Hidup Sendiri!

oke.apikepol.com

Semua orang mempunyai masalah, namun tak sedikit yang cerdas mengatasinya. Mereka mampu menyadari bahwa masalah yang datang sebagai ujian sementara. Sebagai tangga untuk kenikmatan selanjutnya.

Dan tak banyak pula yang selalu merasa dirinya sendirian ketika ditimpa musibah. Mereka putus asa hingga sampai kejalan yang salah pula.

Padahal Allah sudah persiapkan segalanya untuk kita. Allah ciptakan teman, sahabat, dan keluarga memang untuk membantu kita. Tapi kadang apa yang kita perbuat, kita memilih bersahabat dengan benda mati.

Masalah Sebenarnya Kita Yang Ciptakan

wanitamakassar.com

Allah memberi kode pada titik kehidupan kita. Pikiran dan hati kita yang bertanggung jawab mengarahkan. Allah hanya memberi rambu-rambu kepada kita, namun kitalah yang mengambil keputusan.

Jika masalah itu datang mungkin kita yang kurang introspeksi diri sebenarnya. Masih belum percaya?

Coba kita playsback kebelakang bagaimana kehidupan yang kita alami. Lalu kita ibaratkan terhadap jalan raya dan rambu-rambu lalu lintas yang sudah disediakan untuk mengatur kita. Jika kita lengah dan kurang berhati-hati bisa jadi kita kena tilang oleh polisi.

Begitu pula dengan kita, masalah itu datang mungkin karena kurang berhati-hatinya kita dalam menjalani hidup, sehingga allah menegur kita.

Tuhan Menyuruh Kita Bersabar, Bukan Diam!

coretansangputri.wordpress.com

Perlu kita ingat, allah menyuruh kita bersabar ketika masalah itu datang. Bukan menyuruh kita terpaku dalam diam.

Alih-alih bahasa yang kita gunakan adalah pasrah, padahal pasrah yang sebenarnya adalah ikhtiar kepada Allah, bukan malah berhenti berfikir dan berhenti menghamba meminta jalan petunjuk yang benar.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here