Home Berita Salut! Lihat Bungkusan Jatuh di Jalan, Pemuda Kejar Pengendara Agar Bisa Kembalikan...

Salut! Lihat Bungkusan Jatuh di Jalan, Pemuda Kejar Pengendara Agar Bisa Kembalikan Barang

93
0
SHARE

Sebuah aksi pemuda yang diduga seorang tukang parkir jadi sorotan di media sosial. Apa kamu pernah tak sengaja melihat orang menjatuhkan barangnya di jalan? Beberapa orang biasanya mengingatkan si pemilik bahwa barangnya jatuh. Sebuah video yang merekam seorang remaja ini jadi viral di Facebook.

Rekaman tersebut pertama kali diambil oleh netizen bernama Abe Datu. Pada Kamis (9/11/2017) pukul 5.30 sore waktu setempat, Abe sedang berkendara di arean Quenzon Park, Dumaguete, Filipina, Saat itu kondisi di luar sedang hujan cukup deras.

Ketika melewati sebuah kantor pos, Abe melihat seorang pemuda yang diduga sebagai tukang parkir di daerah tersebut. Sebuah kendaraan roda tiga tadinya melaju di depan Abe. Ternyata, ada sebuah kotak yang jatuh dari kendaraan tersebut. Si pemuda yang melihat kejadian ini langsung mengambil dan memeriksa bungkusan tersebut.

Remaja mengambil bungkusan yang terjatuh di jalan

Abe pun melanjutkan perjalanannya seperti biasa. Tapi, tak disangka, si pemuda muncul dari sisi kanan kendaraannya. Ia berlari cukup kencang sambil membawa bungkusan yang tadi ia temukan. Padahal kondisi saat itu sedang hujan dan si remaja seakan tak peduli. Bahkan, ia bisa membalap mobil Abe demi mengejar kendaraan yang membawa bungkusan tersebut.

Remaja berlari mengejar pemilik barang

Remaja yang lari dengan cepat ini akhirnya berhasil mengejar kendaraan roda tiga. Ia pun menyerahkan bungkusan plastik pada si penumpang kendaraan. Melalui unggahannya ini Abe sebenarnya berharap bisa mengambil video dengan kualitas lebih baik.

Ia ingin semua orang melihat wajah si pemuda yang sudah membantu orang lain ini. Abe menganggap si remaja sebagai sosok pahlawan. Abe menduga pemuda tersebut segera menyadari bahwa bungkusan itu berisi benda penting.

Remaja berlari mengejar pemilik barang

Netizen ini mengatakan bahwa pemuda seperti inilah yang negaranya butuhkan.

“Pemuda seperti inilah yang ingin kami miliki di masa depan, tak hanya di Dumaguete, tapi juga di negara ini secara keseluruhan.”

Banyak netizen yang menuliskan pujiannya pada pemuda tersebut. Mereka merasa salut atas aksi pemuda yang rela berlari mengejar kendaraan demi mengembalikan barang penumpang.

Salut!

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here