Home Peristiwa Seorang Pria Temukan Benda Aneh di Tepi Sungai, Saat Diteliti Ilmuwan pun...

Seorang Pria Temukan Benda Aneh di Tepi Sungai, Saat Diteliti Ilmuwan pun Terkejut, ya Allah

998
0
SHARE

Seorang pria yang sedang bermain bola terkejut menemukan “sesuatu” di tepi sungai. Dia dan teman-temannya pun menggalinya. Polisi dan masyarakat berkumpul sambil menunggu kedatangan ilmuwan. Ketika para ilmuwan melihatnya, mereka terkejut saat, karena ternyata itu adalah ……….. Subhanallah tidak disangka. Hal ini terjadi di Argentina.

Dilansir sehinggit, seorang pria, Jose Antonio Nievas, bermain bola dengan teman-temannya di tepi sungai dekat rumahnya melihat sesuatu yang aneh. Dia memanggil teman-temannya untuk menggali benda aneh itu.

Rumah Jose terletak di Carlos Spegazzini, sebuah kota kecil yang bersebelahan dengan ibu kota Argentina, Buenos Aires. Penduduk desa di kota kecil ini kebanyakan adalah petani. Ketika dia dan teman-temannya yang lain menggali benda aneh ini.

Dia pulang untuk memberi tahu istrinya tentang penemuan itu. Tapi siapa sangka, istrinya tak memperdulikannya. Namun sang istri kaget saat menemukan ternyata suaminya berbicara benar. Anjing mereka pun terlihat aneh saat melihat benda itu. Karena tak seorang pun di desa tahu apa sebenarnya benda aneh itu.

Mereka sepakat untuk memanggil polisi. Saat tim polisi datang, mereka merasa bingung. Mereka setuju dengan Jose bahwa benda aneh ini adalah sesuatu yang luar biasa. Polisi mencoba memindahkan benda aneh itu tapi tidak berhasil. Akhirnya mereka terpaksa menyerahkan kasus ini kepada yang lebih ahli.

Ilmuwan dari Pusat Ilmu Pengetahuan Nasional Argentina dipanggil. Sekelompok ilmuwan yang terdiri dari beberapa arkeolog datang untuk mempelajarinya. Mereka terkejut dengan ukuran benda aneh tersebut. Seperti polisi, mereka mencoba memindahkannya tapi tidak berhasil.

Mereka memperkirakan berat benda aneh itu sekitar 2000 kg. Setelah beberapa hari penelitian, akhirnya mereka menyimpulkan bahwa benda aneh itu sebenarnya adalah cangkang binatang purba yang telah punah ribuan tahun yang lalu.

Ini berdasarkan catatan mereka yang telah menemukan sesuatu yang aneh beberapa tahun yang lalu. Meski ukuran penemuan sebelumnya lebih kecil dari yang ditemukan. Benda aneh itu sebenarnya adalah Glyptodon. Spesies hewan purba dinosaurus yang telah punah ribuan tahun yang lalu.

Hal ini dikonfirmasi oleh ahli paleontologi, Alejandro Kramarz dari Museum Sains Argentina di Bernardino Rivadavia. Beberapa fosil ini ada di museum, meski berukuran lebih kecil dari pada penemuan ini. Glyptodon ini adalah binatang selama periode Pleistosen. Mereka telah hidup di dunia kontemporer dengan manusia.

Penyebab utama kepunahan mereka kemungkinan besar mereka telah diburu oleh manusia yang menginginkan kulit keras di bagian belakang tubuh mereka. Namun, banyak juga yang mempertanyakan jawabannya dari para ilmuwan. Ada sesuatu yang “berusaha disembunyikan. Ini karena benda yang mereka temukan masih sangat baru dan tidak mungkin itu adalah fosil biasa.

Bukan fosil yang bisa bertahan dalam waktu lama ribuan tahun. Dan di samping itu, seringkali fosil ditemukan dalam kondisi terbalik bukan tegak seperti yang mereka ditemukan. Adrian Lister, pakar asal London yang juga salah satu kelompok ilmuwan telah mengkonfirmasi bahwa itu memang Glyptodon.

sa

Cangkangnya dalam kondisi segar karena lumpur dari sungai menutupi dan menyebabkannya bertahan selama ribuan tahun. Sebuah studi mendalam telah memperkirakan bahwa cangkangnya berumur 10.000 tahun.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here