Home Kajian Islam Tidak Ada Batasan Dalam Meminta Kepada Allah, Selama Permintaanmu Disertai dengan Upaya...

Tidak Ada Batasan Dalam Meminta Kepada Allah, Selama Permintaanmu Disertai dengan Upaya dan Kesabaran

116
0
SHARE

Mintalah kepada Allah apapun yang kita butuhkan di dunia ini, baik kebutuhan yang besar ataupun kebutuhan yang kecil, karena tidak ada batasan bagi kita dalam meminta kepada Allah, asalkan kita meminta sembari bersabar.

Dan jangan pernah kita merasa ragu dalam berdoa, minta saja apapun yang menjadi keinginan kita kepada Allah, sebab bila memang keinginan kita baik maka pasti Allah akan mengabulkannya secara sempurna.

Sebaliknya, jika keinginan kita ternyata tidak akan membawa kebaikan kepada kita, maka tentu Allah akan menggantikannya dengan yang lain, yang pastinya akan lebih baik dai sekedar yang kita minta.

Mintalah Kepada Allah Disetiap Doa-Doa Yang Kita Panjatkan, Tapi Pastikan Kita Tidak Akan Mengeluh Pada Ketentuan-Nya

Bersabar, iya rasa inilah yang harus kita tanamkan dihati saat meminta ataupun berdoa kepada Allah, agar walau telah berkali-kali meminta kita tidak gampang jenuh hanya karena Allah tak langsung menjawabnya.

Kita memang boleh meminta apa saja kepada Allah disetiap doa-doa yang kita panjatkan, tetapi pastikan kita tidak akan mengeluh pada ketntuan-Nya.

Mintalah Apapun Kepada Allah, Namun Siapkan Hati Untuk Ikhlas Atas Ketetapan-Nya

Tidak usah ragu-ragu bercerita apapun kepada Allah, beritahulah kepada Allah apa saja kebutuhan dan harapan kita, mintalah apapun tanpa ada keraguan, namun jangan ragu-ragu pula untuk menyiapkan hati dengan rasa ikhlas.

Karena rasa ikhlas inilah yang nantinya akan melindungi kita dari rasa kecewa ataupun mengeluh ketika harapan yang kita panjatkan kepada Allah tidak sesuai dengan ketetapan-Nya.

Karena Tak Selamanya Apa Yang Kita Inginkan Baik Untuk Kita, Tapi Yang Allah Iginkan Untuk Kita Pastilah Baik

Allah tahu yang terbaik untuk kita, sebab itulah mengapa disaat kita meminta jangan pernah lupa untuk siapkan hati dengan rasa sabar dan ikhlas.

Karena tidak selamanya apa yang kita inginkan akan baik untuk kita, sedangkan bila Allah tahu bahwa keinginan kita tidak baik, tentu Dia akan menggantikannya dengan yang lain, dan belum tentu pula kita akan legowo menerimanya, sebab itulah mengapa sabar dan ikhlas itu diperlukan.

Satu hal lagi yang harus kita ingat dengan baik, bahwa belum tentu apa yang kita inginkan akan baik untuk kita, sedangkan apa yang diinginkan Allah untuk kita pastilah baik.

Sadar Dan Sabar Dalam Meminta Sangat Diperlukan, Agar Saat Permintaan Kita Tak Terjawab Sesuai Harapan, Kita Tidak Gampang Mengeluh

Sabar dan sadar dalam meminta sangatlah diperlukan, mengapa? Agar saat permintaan kita tak terjawab sesuai dengan yang kita iningkan, maka kita tidak gampang mengeluh.

Namun tentu yang demikian tidaklah mudah, tapi kita selalu punya kesempatan untuk terus belajar dalam berprasangka baik kepada-Nya.

Meminta Dalam Doa Ibarat Menabung, Maka Pastikan Kita Tidak Pernah Tergesa-gesa Menanti Jawaban Terbaik Dari Allah

Karena meminta dalam doa itu ibarat kita menabung, maka pastikanlah kita selalu punya kesempatan untuk terus berprasangka baik kepada Allah disetiap saat-Nya.

Cemas dalam menunggu jawaban doa-doa yang kita panjatkan memang tidak bisa dipungkiri lagi, tapi pastikan rasa cemas kita tidak membuat kita lupa untuk senantiasa bersabar, karena dengan sabar setiap keputusan-Nya akan membuat kita baik-baik saja.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here