Home Keluarga Wanita ini Menderita Kanker, dan Siapkan Tumpukan Pesan Mengharukan untuk Putri Tercintanya

Wanita ini Menderita Kanker, dan Siapkan Tumpukan Pesan Mengharukan untuk Putri Tercintanya

135
0
SHARE

Ibu mana yang bakal rela meninggalkan putrinya yang masih kecil. Setiap ibu pasti ingin bisa terus memantau dan melihat perkembangan buah hatinya dari waktu ke waktu. Melihat anak tumbuh besar bahagia dan sehat merupakan impian terbesar seorang ibu. Namun, tak semua ibu punya kesempatan itu.

Heather McManamy, ibu dari seorang putri ini tampaknya tak bisa memiliki banyak waktu tersisa mendampingi buah hatinya tumbuh besar. Dilansir dari abcnews.go.com, April 2013, Heather didiagnosis menderita kanker payudara stadium 2. Kemudian bulan Agustus 2014, ia mendapat diagnosis kalau kanker payudara tersebut sudah masuk stadium akhir. Heather pun mulai memikirkan bagaimana nantinya kelangsungan hidup keluarganya tanpa dirinya.

Tak kehilangan akal, Heather mulai membuat warisan untuk putri kecilnya Briana. Ia menuliskan puluhan kartu ucapan dan pesan cinta untuk Briana. Sudah ada 40 kartu yang ia buat untuk Briana. Kartu-kartu tersebut akan jadi semacam warisan untuk Briana. “Saya rela melakukan apapun untuk bisa terus bersama putri dan suami saya,” kata Heather. “Saya rasa saya masih punya harapan. Hanya saja saya belum siap untuk mengucapkan kata perpisahan. Pedih rasanya membayangkan mereka nantinya akan sedih sementara saya tak bisa menenangkan hati mereka,” tambahnya.

Dari 40 kartu yang sudah dibuat, Heather menulis berbagai hal mulai dari nasihat, lelucon, hingga doa-doanya untuk Briana. “Saya tak mempermasalahkan pilihan hidupnya,” kata Heather. “Saya hanya ingin ia bisa menemukan kebahagiaannya sendiri. Hidup itu singkat. Jika ia bisa jadi dirinya sendiri, segala sesuatunya pasti akan baik-baik saja.”

Sebagai seorang ibu, ia pasti sedih jika pada akhirnya harus meninggalkan putrinya saat usianya masih begitu belia. Selain membuat kartu, Heather juga membuat rekaman video supaya nanti bisa ditonton Briana saat sudah lebih dewasa. Heather berharap kisahnya bisa mendorong para orang tua untuk bisa meninggalkan sesuatu yang istimewa untuk anak-anaknya saat mereka tiada nantinya.

Mengharukan sekali ya kisah hidup Heather ini. Semoga ia diberi umur panjang dan masih bisa melihat putrinya tumbuh besar.

Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here