Home Uncategorized Ya Allah, Begini Kisah Lansia yang Ditelantarkan dan Ditinggal Begitu Saja oleh...

Ya Allah, Begini Kisah Lansia yang Ditelantarkan dan Ditinggal Begitu Saja oleh Keluarganya Sendiri

196
0
SHARE

Filipina dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk yang ramah, bersahabat, dan menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Rumah perawatan khusus orang tua atau panti jompo pun terbilang cukup sedikit di negara ini. Itu karena sebagian besar penduduknya mengurus sendiri kerabat atau keluarga mereka yang sudah berusia tua atau lanjut seperti dilansir dari Viral 4 Real.

Ikatan keluarga yang sangat erat bahkan dapat dilihat di beberapa sudut di kota ini. Mulai dari daerah kumuh, sampai daerah perkotaan yang padat penduduk. Bahkan ada pepatah yang mengatakan jika keluarga yang ada di Filipina itu tak akan terpisahkan. Namun sayangnya, hal ini justru berbanding terbalik dengan apa yang belum lama ini terjadi pada seorang pria tua asal Filipina.

Beberapa waktu yang lalu, foto seorang pria tua yang berbaring di sebuah kursi di Las Pinas District Hospital, Filipina, langsung menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Regine Antuerpia.

Usut punya usut, pria di dalam foto ini bernama Alfredo Garcia. Malang, pria yang sudah berusia lanjut ini ternyata sudah ditelantarkan dan ditinggal begitu saja oleh keluarganya sendiri. Menurut laporan dari media setempat, Alfredo sudah berbaring di tempat tersebut selama lebih dari satu bulan. Hal ini terjadi setelah putrinya dan keluarganya sendiri pergi menelantarkannya.

Antuerpia yang saat itu melihat sosoknya mengatakan kalau Alfredo bahkan sudah tidak makan selama beberapa hari. Demi bisa bertahan hidup, Alfredo sering meminta air kepada warga yang melintas di tempat tersebut.

Sementara itu, dokter yang ada di rumah sakit tersebut mengatakan kalau Alfredo sebenarnya adalah pasien disana. Alfredo sebenarnya juga sudah diizinkan pulang sekitar 14 atau 15 Februari 2016 yang lalu.

Sayangnya keluarganya membawanya kembali ke tempat tersebut dan meninggalkannya begitu saja di area yang merupakan area tunggu pasien.

Setelah diselidiki, Alfredo ternyata menderita stroke, dan kini harus menahan rasa sakit akibat penyakit pulmonary tubercolusis yang diidapnya. Kepala Pelayanan Medis Sosial, Victoria Espaltero, menuturkan:

“Berdasarkan catatan rumah sakit, dia sebenarnya sudah diizinkan pulang, tapi tanpa kami ketahui dibawa kembali ke sini dan ditinggalkan di area tunggu begitu saja. Keluarganya tak membawanya ke ruang emergency. Kami mencoba menghubungi keluarganya termasuk putrinya, memakai ponsel yang ada pada Alfredo, tapi mereka menolak menjemput Alfredo,” ujar Victoria menambahkan.

Saat keluarganya sendiri menelantarkannya, Alfredo justru menerima uluran tangan dari para netizen. Alfredo diketahui sudah di bawa ke suatu rumah sakit yang hingga saat ini belum diketahui dimana letaknya. Alfredo pun mengucapkan terima kasih atas kebaikan semua orang yang sudah mau membantunya.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here