Home Berita Ya Allah, Konsumsi Sabu, Kakek 3 Cucu ini Kasih Alasan yang Gak...

Ya Allah, Konsumsi Sabu, Kakek 3 Cucu ini Kasih Alasan yang Gak Masuk Akal, Astaghfirullah

140
0
SHARE

Hampir setiap hari pihak kepolisian menangkap warga memakai atau menjual narkoba jenis sabu. Padahal sudah jelas ancaman hukumannya cukup berat. Tapi sepertinya warga tidak peduli. Berbagai macam alasan diungkapkan para pengguna.

Ada yang beralasan terpaksa karena tidak ada pekerjaan. Ada yang mengaku agar badan fit atau supaya tidak mengantuk dan lain-lain.

Sementara Ibrahim (51), warga Jalan Kemas Rindo Lorong Pelita RT 26/03 Kecamatan Kertapati mengaku mengonsumsi sabu untuk mengobat penyakit kulit akibat luka tembak.

Kakek yang telah memiliki tiga orang cucu ini dibekuk personel unit Reskrim Polsek Kertapati pimpinan Kanitres Ipda Uzer, Kamis (9/11/2017) siang.

Ibrahim ditangkap di rumahnya sedang memakai sabu-sabu. Polisi menyita barang bukti berupa 2 buah alat isab dan satu paket kecil narkoba jenis sabu.

“Tersangka satu orang berinisial I, dibekuk ketika tengah membersihkan alat isab sabu atau bong di rumahnya. Didapati juga barang bukti dalam rumah saat digrebek, yakni satu paket kecil sabu-sabu seberat 0,5 gram,” ungkap Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan SH Sik, saat gelar perkara, Sabtu (11/11/2017) siang.

Menurut I Putu Suryawan, alasan tersangka menggunakan narkoba jenis sabu-sabu hanyalah untuk mengobati penyakit kulitnya yang tak kunjung sembuh.

“Sedangkan untuk barang bukti yang dimiliki tersangka masih dikembangkan terhadap bandarnya. Untuk pasal yang diterapkan terhadap tersangka yakni pasal 112 UU no 35 tahun 2009 tentang kepemilikan Narkotika, dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegas Kapolsek.

Sedangkan tersangka Ibrahim, mengaku dirinya baru 2 bulan menggunakan narkoba jenis sabu. Alasan untuk menyembuhkan penyakit kulitnya akibat luka tembak.

“Kawan saya yang belinya pak. Kami pakai berdua di rumah saya. Sudah itu teman saya pulang. Saya ditangkap sedang bersihkan bong. Sabu itu ada di dalam jaket saya. Jelas saya menyesal pak. Tapi mau gimana lagi untuk penyakit,” ungkap bapak satu anak ini.

Artikel Asli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here